BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 18 Agustus 2019

    Siswa SDIT Ibnu Abbas Kebumen Deklarasi NKRI

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seluruh warga SDIT Ibnu Abbas Kebumen melakukan penandatanganan pernyataan sikap generasi unggul cinta NKRI. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan latihan pramuka.  Kegiatan bertujuan menyambut HUT RI ke 74 dan juga untuk memupuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jumat (16/8/2019).

    Acara ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SDIT Ibnu Abbas Kebumen Murniatun, SPd SD. Pihaknya berpesan agar seluruh jajaran guru dan siswa turut berjuang untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan demi mewujudkan kemerdekaan RI.

    “Para siswa juga harus berperan aktif dalam meraih cita-cita untuk mewujudkan Negara Republik Indonesia yang mandiri dan diakui oleh dunia,” tuturnya yang juga merupakan ustadzah itu.

    Sekolah Islam Terpadu (SIT) khususnya SDIT Ibnu Abbas turut menggelorakan semangat cinta NKRI. Bersatu padu membangun negeri serta berpartisipasi aktif dalam melahirkan generasi unggul yang selalu mencintai dan bangga dengan NKRI.

    Visi dan misi ini ditandai dengan kegiatan penandatanganan pernyataan sikap cinta NKRI yang dilakukan di atas banner. Acara pernyataan sikap ini diikuti dengan antusias oleh seluruh jajaran siswa dan guru. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bahwa siswa SDIT Ibnu Abbas Kebumen akan semakin bersemangat dalam belajar, bersekolah, dan tumbuh cintanya terhadap tanah air,” kata Murniatun.

    Tak hanya itu, acara dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 ini juga berlanjut pada hari Sabtu, (17/8/2019). Ini bertepatan dengan puncak kemerdekaan Republik Indonesia. Acara diawali dengan pemberangkatan siswa kelas 4, 5, dan 6 bersama para ustadz dan ustadzah menuju ke Balai Desa Kelurahan Jatimulyo. Ini untuk mengikuti upacara HUT RI ke 74 dengan berjalan kaki.

    “Keberangkatan rombongan siswa dan guru ini juga sekaligus membawa banner yang berisikan penandatanganan pernyataan sikap cinta NKRI. Tujuannya agar masyarakat sekitar melihat bahwa SDIT Ibnu Abbas Kebumen juga turut mengembangkan sikap cinta NKRI, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

    Acara memeriahkan HUT RI ke 74 juga dilakukan di sekolah bersama siswa kelas 1,2, dan 3 yang tidak mengikuti upacara di Kelurahan Jatimulyo. Para siswa kelas kecil ini sangat bersemangat dan gembira dalam mengikuti beraneka macam lomba yang diselenggarakan oleh para ustadz dan ustadzah.

    Beberapa lomba diantaranya ada membawa bola dengan tampah, lomba membawa  kelereng dengan sendok. Selain itu yakni menyusun menara dari potongan pipa paralon, estafet holahop, tarik tambang, balap karung, dan masih banyak lagi lomba yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1, 2, dan 3.

    “Rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 diakhiri dengan pembagian hadiah kepada juara lomba. Seluruh siswa tampak bahagia dan kami berharap supaya kegiatan ini dapat menjadi kenangan tak terlupakan untuk mereka dan tentunya semakin memupuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top