BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 03 Agustus 2019

    Senangnya Siswa SDN 1 Kedawung Dapat Bantuan Peralatan Sekolah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Koperasi KPRI Dewi Sri yang berada pada Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kebumen beri bantuan 20 siswa SD Negeri 1 Kedawung Pejagoan. Bantuan 20 paket tersebut berisi tas, sepatu, buku dan peralatan tulis lainnya. Bantuan diserahkan oleh Ketua KPRI Dwi Sri Paryoto kepada siswa, Jumat (2/8/2019).

    Koperasi KPRI Dewi Sri memang rutin menberikan bantuan kepada siswa. Ini dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun siswa atau sekolah yang dibantu berganti setiap tahunnya. Kali ini siswa SD Negeri 1 Kedawung beruntung mendapatkan bantuan tersebut.

    Dalam Sambutannya Kepala SD Negeri 1 Kedawung Warno SPd MPd  menyampaikan rasa terima kasih kepada Koperasi KPRI Dewi Sri. Bantuan yang diberikan kepada siswa tentunya sangat berati. Ini diharapkan turut serta mendorong motivasi siswa untuk rajin belajar. “Kami sangat berterima kasih,” tuturnya.

    Pihaknya menyambut baik kepada Koperasi KPRI Dewi Sri yang mau memberikan bantuan sosial. Memang benar tujuan koperasi adalah untuk menyejahterakan anggotanya. Untuk itu Sisa Hasil Usaha (SHU) umumnya dibagi untuk para anggotanya. “Kami sangat senang. Ini  menunjukkan Koperasi KPRI Dwi Sri tidak hanya bermanfaat untuk anggotanya saja. Namun lebih dari itu bahkan mampu membantu para siswa,” paparnya.

    Apa yang dilaksanakan oleh KPRI Dewi Sri, menurut Warno merupakan bagian dari bentuk kepedulian koperasi terhadap dunia pendidikan. Semakin banyak pihak yang peduli kepada dunia pendidikan tentunya akan semakin baik. “Pendidikan merupakan hal terpenting dalam memajukan manusia,” ungkapnya.

    Sementara itu Ketua KPRI Dwi Sri Paryoto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya akan selalu berusaha memberikan bantuan sosial setiap tahunnya. Dari pengalaman yang dialami selama memimpin koperasi, memberikan bantuan sosial mendukung kelancaran. “Kami sudah merasakan, dengan memberikan bantuan, berdampak baik pada kelancaran koperasi,” ungkapnya.

    Pengalaman ini sudah dirasakannya bertahun-tahun. Untuk itu sudah seperti menjadi sebuah keharusan jika Koperasi KPRI Dewi Sri rutin memberikan bantuan sosial kepada para siswa setiap tahunnya. Jika tidak dikhawatirkan berdampak tidak baik. Dalam kesempatan tersebut Paryoto juga menyampaikan kepada para siswa akan pentingnya makanan Bergizi, Baragam, Seimbang dan Aman (B2SA). “Kami selalu berusaha untuk dapat memberi bantuan sosial. Para siswa juga harus mengetahui pentingnya makanan B2SA,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top