• Berita Terkini

    Rabu, 28 Agustus 2019

    Senangnya Anak Panti Asuhan Dapat Kunjungan Polwan

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wajah-wajah ceria langsung terlihat di mata anak-anak Panti asuhan "Queen Latifa" Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo, Selasa (27/8/2019). Ini setelah mereka kedatangan puluhan polisi wanita (Polwan) Polres Kebumen.

    Hadirnya puluhan personel Polwan yang dipimpin langsung Kasubbag Sarpras Polres Kebumen Iptu Isti Setyasih bersama Polsek Adimulyo adalah dalam rangka anjangsana memperingati rangkaian HUT Polwan ke 71 tahun.

    Dijelaskan Iptu Isti Setyasih, kegiatan itu adalah bentuk simpatik Polwan kepada masyarakat Kebumen. "Dalam kegiatan ini kita bagikan sedikit sembako dari para Polwan untuk anak-anak panti yang kebanyakan adalah anak yatim. Ini juga merupakan bentuk simpatik kami kepada anak-anak yatim," jelas Iptu Isti.

    Dihubungi terpisah Kabag Ren Polres Kebumen Kompol Ike Yulianty, yang juga Polwan senior Polres Kebumen, menyampaikan anak-anak yatim memerlukan perhatian dan uluran tangan kita bersama. Sehingga Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan di panti asuhan itu.

    Ada sesuatu yang menarik pada kesempatan itu, para anak-anak panti disupport agar semangat belajar dan jika ada kesempatan supaya ikut mendaftarkan diri saat ada seleksi masuk Polri.

    "Kita berikan semangat. Anak-anak panti juga memiliki hak yang sama. Mereka juga bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Polri saat ada pembukaan perekrutan," tambah Iptu Isti.

    Aziz salah satu pengasuh panti asuhan mengucapkan terimakasih atas hadirnya dan kepedulian Polwan Polres Kebumen yang berkenan hadir di panti asuhannya.
    Ia berharap kegiatan anjangsana yang dilakukan Polwan Polres Kebumen menjadi titik awal membuka semangat anak-anak panti untuk meraih cita-citanya di kemudian hari.
    HUT Polwan jatuh pada tanggal 1 September pada setiap tahunnya. Kesatuan polisi wanita di Indonesia pertama kali dihadirkan pada 1 September 1948. Pada saat itu Polwan di Indonesia berjumlah 6 personel, dan terus bertambah seiring tuntutan tugas. Sedang di Polres Kebumen, saat ini jumlah Polwan yang bertugas total ada 47 personel, yang kemampuannya dapat disejajarkan dengan polisi laki-laki.(win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top