BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Sabtu, 31 Agustus 2019

    Semarak, Ribuan Anak TK di Kebumen Rayakan HAN

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 2500 siswa TK mengikuti kegiatan senam ceria di Alun-alun Kebumen, Jumat (30/8/2019). Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT RI Ke-74 oleh IGTKI Kecamatan Kebumen itupun berlangsung semarak.

    Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Mohammad Amirudin SIP yang sekaligus membuka acara. Tampak juga, Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede beserta istri dan jajaran Korps Bhayangkari Polres Kebumen.  Pada pembukaan tersebut dilakukan penerbangan balon dan aksi siswa dari TK Bhayangkara Kebumen.

    Ketua IGTKI Kecamatan Kebumen, Sri Mujihadtun SPd, mengatakan selain senam juga digelar jalan sehat serta display drumband. "Rute jalan gembira star dari alun-alun Kebumen, melintas jalan pahlawan, jalan soeprapto, Jalan Sutoyo hingga finish kembali di aluna-alun Kebumen," katanya sembari mengatakan, tema kegiatan ini .
    "Melalui gerakan sehat ceria anak indonesia kita wujudkan generasi yang unggul".

    Tujuan dari kegiatan ini, untuk menanamkan sikap mandiri, disiplin tertib, serta mendidik para siswa sejak dini untuk bangga menjadi anak Indonesia. "Ini juga senagai bentuk penanaman jiwa pratriotisme, dengan anak sejak dini diajarkan sikap kedisiplinan," ujar  Sri Mujihadtun.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Moh Amirudin, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang positif. Pihaknya juga berharap kegiatan penanaman dan pendidikan karakter perlu diutamakan dan kegiatan serupa bisa terus berkesinambungan. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top