BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Sabtu, 03 Agustus 2019

    Sambut Agustusan, PDAM Gelar Aneka Lomba

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen menggelar berbagai lomba dalam menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Acara ini berlangsung dengan semarak. Pesertanya lomba tidak lain merupakan Pegawai PDAM dari berbagai unit.

    Salah satu perlombaan yang dilakukan yakni voli terpal yang digelar di lapangan Kantor PDAM, Jumat (2/8/2019). Voli terpal dilaksanakan dengan net menggunakan terpal rapat. Itu artinya saat bermain para tim tidak dapat melihat musuhnya.

    Kendati menggunakan bola plastik, namun voli terpal cukup menyulitkan para pemain. Pasalnya perpindahan bola dari lawan seperti tiba-tiba muncul dari atas. Kondisi tersebut membuat beberapa kali pemain juga gagal mengembalikan bola dari lawannya. Selain itu pemain juga akan kesulitan dalam mengarahkan bola ke musuh.

    Pertandingan ini diikuti 12 tim dari perwakilan Unit, Bagian, Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Koperasi karyawan. Tidak tinggal diam, Direktur PDAM Kebumen Zein Mustain juga turut ambil bagian dalam lomba ini. Satu tim, terdiri dari lima pemain. Ini dengan catatan minimal terdapat satu perempuan di dalam satu timnya.

    Ketua Panitia Riyadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan mengusung tema “Kami Siap Melayani dan Memperbaiki Diri Menjadi Maju Dan Lebih Baik”. Dalam kesempatan ini dilaksanakan beragam perlombaan. Ini meliputi lomba seperti voli hiburan, motivasi dan memasak. Lomba hiburan diisi dengan memindahkan bola pingpong, sunggi tampah, estafet memindahkan air, lempar air dan memecahkan air di kendi.

    Lomba motivasi, dilakukan beregu dengan jenis lomba pemindahan tongkat dan menembak (tulup) air. “Untuk lomba masak, akan bertemakan masakan ikan. Ini seperti yang sedang digalakkan Pemkab Kebumen yakni gemar makan ikan. Pemenang lomba juga akan mendapatkan hadiah dari panitia," katanya disela-sela kegiatan.

    Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain mengemukakan lomba dimaksudkan untuk memberikan hiburan, motivasi dan sekaligus mengakrabkan antar karyawan. Diharapkan, ke depannya PDAM akan semakin baik. Ini dalam mengembangkan perusahaan dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
    "Meskipun ada lomba, namun pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan. Terlebih untuk pembayaran sudah dapat melalui kantor pos, bank dan gerai lain," ungkapnya.
    Zein menambahkan selain rangkaian kegiatan Agustusan juga akan dilaksanakan kurban pada Hari Raya Idul Adha mendatang. Ini dilaksanakan dengan menggandeng PDAM Infak Club. Kurban berupa  seekor sapi. Bukan itu saja, nantinya pada Hari Jadi Kebumen, PDAM akan mengikuti karnival maupun karnaval Hari Jadi. Zein juga menegaskan pelayanan aduan pelanggan di nomor (0287) 381489 atau 081391401965 Kantor Pusat Kebumen akan dilayani 24 jam. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top