BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 22 Agustus 2019

    Resmi Dibuka, Kebumen Ekspo Sajikan Potensi Unggulan Kebumen

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Gelaran Kebumen Ekspo resmi dibuka Selasa (20/8/2019), dan akan berlangsung hingga 25 Agustus 2019mendatang. Sebanyak 105 stand meramaikan even yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kebumen (HJK) ke-390 tersebut.

    Peresmian dilakukan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, di alun-alun Kebumen, Selasa malam (20/8). Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata), Azzam Fathoni  Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede beserta sejumlah pejabat terkait.

    Usai acara potong tumpeng sebagai tanda resmi dibukanya Kebumen Ekspo, Bupati beserta rombongan meninjau langsung stand-stand yang ada.  Para pejabat itupun mendapat penjelasan dari para pemilik stand, bahkan berkesempatan mencicipi kopi asli Kebumen.
    Kepala Dinas Disporawisata Kabupaten Kebumen, Azam Fathoni, mengatakan Kebumen Expo kali ini mengambil tema Geopark Karangsambung-Karangbolong yang juga menjadi tema besar Hari Jadi Kebumen ke3-90.

    Adanya Kebumen Ekspo, lanjut Azzam, sekaligus sebagai ajang sosialisasi keberadaan Kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong yang sudah menjadi unggulan daerah Kebumen.  Sekaligus, mengajak masyarakat nantinya bisa lebih mengembangkan potensi Geopark dan melestarikannya. Jadi, stand-stand yang ada menyajikan berbagai kekayaan geopark serta UMKM.
    "Sosialisasi ini disasarkan kepada masyarakat Kebumen untuk punya rasa juwa memiliki geopark. Diharapkan ikut mengembangkan Geopark nasional ini menjadi Geopark internasional," katanya.
    Lebih lanjut kata Azam, ada banyak ragam yang disajikan dalam Kebumen Ekspo kali ini. "Expo kali ini lebih lengkap. Banyak produk  asli Kebumen yang disajikan," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top