BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 26 Agustus 2019

    Ratusan Crosser Adu Ketangkasan di Kebumen

    FOTOSAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ratusan pembalap beradu ketangkasan dalam Kejurnas Motocross Region 2 Putaran 3 tahun 2019 yang digelar di sirkuit Wonoyoso. Kegiatan yang berlangsung Minggu (25/8/2019) itupun berlangsung semarak.

    Kali ini terdapat tiga kelas lomba. Ini meliputi Kelas Kejurnas dengan 7 kategori, Kelas Open Lokal Jateng dan Dulongmas yang terbagi dalam 9 kategori. Selain itu yakni Kelas Lokal. Tercatat sebanyak 159 pembalap ambil bagian pada seri terakhir kali ini. Para pembalap berasal dari berbagai daerah seperti daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IMI Jawa Tengah dengan Kodim 0709 Kebumen. Perhelatan Kejurnas sekaligus momentum perayaan HUT RI dan Hari Jadi Kebumen ke 390.

    Pihaknya berharap adanya event tersebut dapat lebih mengenalkan Kebumen kepada lain daerah. Ini bukan saja sebagai tempat perhelatan tetapi juga pembalap berprestasi yang lahir dari kabupaten berslogan Beriman. "Diharapkan penyelenggaraan Kejurnas ke depan akan lebih baik," tuturnya.

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dalam kesempatan itu mengemukaan Kejurnas yang dihelat di sirkuit Wonoyoso atau di kawasan Hutan Kota Kebumen itu menjadi kebanggan bagi Kebumen. Diharapkan, dari balapan ini dapat menambah pengalaman bertanding bagi para croseer. Disisi lain, prestasi crosser khususnya dari wilayah Kebumen di tingkat nasional meningkat. "Harapannya muncul dari Kebumen sebagai crosser tingkat nasional," tuturnya.

    Momentum Kejurnas kali ini, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan sederet potensi Geopark Karangsambung-Karangbolong. Hal itu terlihat dari desain piala yang dibuat khusus dengan kesepakatan bersama IMI. Dimana, desain piala menampilkan gambaran Geopark Karangsambung-Karangbolong yang dimiliki Kebumen.

    Sementara itu Crosser dari Team Putri Selatan FBRT MX pimpinan Kusnomo Purworejo, Mamo SS (18) berhasil memboyong empat piala. Mamo SS yang didukung oleh mekanik Agus Klaten RacingTune Up turun di kelas utama kejurnas yakni ketegori senior, junior dan pemula. Mamo berhasil menjadi juara I pada kategori 125 Senior, juara II 150 Senior, juara I pada 110 Senior Moto 2 dan juara I Sport Trail Senior.

    Kepada Ekspres Mamo SS menyampaikan sirkuit di Kebumen tergolong bagus dan menantang. Hanya saja komposisi tanahnya berpasir dan berdebu.  Pihaknya adanuya event tersebut dapat memunculkan pembalap-pembalap dari Kebumen. Pihaknya juga berharap dari Kebumen akan ada peserta ikut  pada event-event selanjutnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top