BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Sabtu, 24 Agustus 2019

    PMI Distribusikan 414 Ribu Liter Air Bersih

    saefur/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Hingga saat ini, PMI Kabupaten Kebumen telah menyalurkan 414.000 liter air bersih kepada warga yang membutuhkan. Jumlah itu didistribusikan kepada  warga 13 desa di 8 Kecamatan di Kebumen.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto didampingi Sekretaris PMI, Salim Wasdy, mengatakan droping air bersih itu dilakukan sejak tanggal 9 Juli 2019 lalu.
    Hingga saat ini, PMI Kebumen telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 414.000 liter yang menjangkau 13 desa di 8 Kecamatan se Kabupaten Kebumen.

    Salim menjelaksan, dari 13 desa tersebut ada sekitar 1419 kepala keluarga yang membutuhkan distribusi bantuan air bersih. Air bersih itu digunakan untuk konsumsi, mandi dan mencuci hingga dijumlah total ada sekitar 5.100 jiwa setiap harinya yang mendapatkan droping air.

    "Dari jumlah tersebut distribusi bantuan air bersih dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu. Kami beri jadwal sehari, 12 sampai 15ribu liter air yang didistribusikan," katanya.

    Masih kata Salim Wasdy, droping air bersih akan terus berkelanjutan hingga menjelang musim penghujan. Bantuan air bersih, diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah menyiapkan penampungan sementara. Baik torn maupun dengan terpal. Namun bagi masyarakat yang membawa ember maupun jerigen, tetap akan diberikan bantuan.

    "Untuk lebih menyingkat waktu bagi petugas saat melakukan droping, kami memberikan himbauan kepada warga untuk menyiapkan penampungan sementara" ungkapnya.

    Ditambahkan, bantuan air bersih itu merupakan permintaan warga melalui desa kepada PMI Kebumen dan menindaklanjutinya dengan mengirimkan bantuan air bersih.

    "Kami berharap droping air bersih ini dapat membantu masyarakat. Apabila ada desa lainnya yang membutuhkan bantuan air bersih, kami akan upayakan menggunakan truk tangki," jelasnya. (fur/ep)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top