BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 01 Agustus 2019

    PLN ULP Kebumen Bantu 500 Bibit Mangrove

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - PLN ULP Kebumen turut andil dalam kegiatan Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dalam hal ini,  PLN ULP Kebumen menyumbangkan 500 batang bibit pohon mangrove. Bibit itu langsung ditanam di pantai Laguna Lembupurwo, Selasa (30/7/2019).

    Kordinator Tim K3L Cilacap, Maulana Yazid Al Annuri, mengatakan bantuan bibit mangrove itu merupakan bentuk peran serta PLN ULP Kebumen tanggap bencana ikut menganggulangi abrasi pantai akibat terjangan golombang tinggi.

    Tak hanya itu PLN juga siap memberikan bibit tanaman mangrove untuk ditanam di lokasi pantai lain di Kebumen. "Tal hanya konsen di bidang kelistrikan kami juga siap membantu pemerintah dalam bidang sosial dan kebencanaan," katanya kepada Ekspres, kemarin.

    Maulana Yazid menegaskan, mereka juga berkomitmen mendukung program pemerintah terkait mitigasi bencana. Bersama PLN ULP Gombong,  PLN ULP Kebumen siap berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan dengan dana CSR.

    "Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami juga siap mendukung pelestarian dan keberaihan lingkungan," ungkap Maulana Yazid Al Annuri.

    Ekspedisi Destana Tsunami sendiri digelar Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 12 Juli hingga 17 Agustus mendatang menyasar 5 provinsi dengan 24 kabupaten/kota. Kebumen menjadi salah satu wilayah yang dilewati. Usai dari Kebumen, estafet dilanjutkan ke Kabupate Cilacap. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top