BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Minggu, 18 Agustus 2019

    Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pemandu Lagu Gelar Upacara

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Karaoke Family Happiness Cafe Jalan Yosudarso Kecamatan Sempor menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74. Upacara diikuti oleh karyawan karaoke, pemandu lagu (PL), karyawan Hotel Permata dan Apotek Karangnyar.

    Upacara yang berlangsung hidmat tersebut dilaksanakan di Karaoke Family Happiness Cafe, Sabtu (17/8/2019). Ini diikuti oleh sekitar 75 personil. Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih. Setelah itu dilaksanakan pula pembacaan teks proklamasi. Upacara dilanjut dengan pembacaan UUD 1945, dan diakhiri dengan doa.

    Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, upacara juga digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para karyawan di tiga tempat usaha yang masih dalam satu manajemen tersebut. Untuk mempersiapkan hal tersebut,  manajemen perusahaa juga menyiapkan latihan khusus untuk upacara.

    Usai melaksanakan upacara Inspektur upacara Ritam menyampaikan, Upacara Peringatan HUT  RI , merupakan kali pertama dilaksanakan. Ini sejak tempat karaoke tersebut berdiri, tepatnya lima tahun lalu.

    Pelaksanaan upacara tentunya dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Selain itu ini dilaksanakan juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. “Para pahlawan telah berjuang untuk  kemerdekaan. Sudah sepantasnya kita yang hidup saat ini menghargai perjuangan mereka,” tuturnnya.

    Pelaksanaan upacara juga disambut baik oleh para karyawan. Hal ini diungkapkan oleh Tursiati (36). Pihaknya mengaku senang dapat mengikuti upacara, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan hormat kepada bendera merah putih.

    Tursiati sendiri mengaku sudah lama sekali tidak mengikuti upacara, tepatnya sejak lulus sekolah di tahun 2002 silam. Sejak saat itu pihaknya sudah tidak lagi pernah mengikuti upacara. Dirinya berharap upacara dapat dilaksanakan rutin setiap tahun. “Sangat senang. Sudah lama sekali tidak mengikuti upacara,” ungkapnya.

    Sementara itu pemilik usaha Johan Ong menyampaikan, para karyawan termasuk para pemandu lagu dapat melaksanakan upacara dengan hidmat. Mereka yang kadang mendapat pandangan miring, ternyata juga merupakan Warga Negara Indonesia yang juga mencintai NKRI. "Walau kadang mereka dianggap miring, tapi masih cinta tanah air NKRI," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top