BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 15 Agustus 2019

    Peduli Sesama, KKN Unsoed Gelar Donor Darah

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sebagai wujud kepedulian akan masyarakat yang membutuhkan darah, Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Selokerto Kecamatan Sempor menggelar kegiatan donor darah, Senin (12/8/2019). 

    "Selain mengajak perangkat dan masyarakat juga untuk donor, kita ber 11 juga wajib ikut donor," kata Koordinator KKN Mahasiswa Unsoed Desa Selokerto, Waheti Aulia Sarasih .

    Sementara itu, Kepala Desa Selokerto Kecamatan Sempor, Ahmad Sugiarto yang kemarin didampingi Bendahara desa, Iva Suryani, mengatakan kegiatan donor darah ini menggandeng UTD PMI Kebumen. Pihak desa, sangat menyambut positif program tersebut.

    "Kami sangat berterimakasih kepada para mahasiswa. Untuk program donor darah ini memang baru pertama kalai dan mudah-mudahan kedepan bisa kerja dengan PMI untuk dirutinkan," katanya.

    Dari kegiatan donor darah, berhasil terkumpul sebanyak 16 kantong darah berbagai golongan. Darah tersebut akan menjalani proses pemeriksaan di UTD PMI Kebumen sebelum didistribusikan kepada pasien.

    "Alhamdulillah masyarakat cukup antusias, namun banyak juga yang gagal karna kriteria untuk cukup donor belum terpenuhi, UTD PMI Kebumen juga siap untuk menggelar donor darah masal di daerah-daerah lain," kata Pratikto salah satu petugas UTD PMI Kebumen.
    KKN mahasiswa Unsoed sendiri dimulai sejak 18 Juli hingga berakhir pada 21 Agustus 2019 mendatang.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top