BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 20 Agustus 2019

    Pawai Kemerdekaan "Sdenza" Berlangsung Meriah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN-Beragam cara dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 74. Seperti yang dilakukan Paguyuban Cempaka SD Negeri 1 (Sdenza) Kebumen dengan menggelar Pawai Kemerdekaan, Senin (19/8/2019).  Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak sekolah dan seluruh siswa dan komite itupun berjalan meriah.

    Paguyuban Cempaka Sdenza merupakan paguyuban yang beranggotakan para wali siswa SD Negeri 1 Kebumen.  Pawai Kemerdekaan dikuti oleh siswa dari kelas I hingga kelas IV. Selain itu para guru dan para anggota paguyuban. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan peran serta orang tua dan kerjasama antar guru, siswa dan paguyuban sekolah. Ini untuk terciptanya sekolah berbudaya mutu.

    Ketua Paguyuban Cempaka Sdenza Andini Puspasari SH MKn menyampaikan kegiatan pawai kemerdekaan berjalan dengan lancar dan meriah. Ini dapat terwujud  atas kerja keras dan kerjasama seluruh siswa, guru, pengurus paguyuban serta orang tua wali murid. “Kegiatan kali ini mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju,” tuturnya.
    Dijelaskannya,  pawai diawali dari SD Negeri 1 Kebumen yakni  berada di Jalan Pemuda. Rombongan kemudian melewati Stasiun, Mexoli, PGSD hingga lampu kuning.

    Kemudian berjalan di Jalan Kutoarjo menuju Jalan  A Yani dan Jalan Pahlawan. Hingga Tugu Lawet, pawai bergarak ke arah Barat menuju Toko Pojok. Pawai terus bergerak ke arah Barat hingga  sampai kantor Pos, Masjid Kauman, Pendopo, Smansa hingga SMP 1 Kebumen. Kemudian menuju Jalan Sutoyo, Jalan Mangga, Jalan Sugiono dan kembali ke Jalan  Pemuda dan kembali  SDN 1 Kebumen. “Peserta ada yang menggunakan sepeda hias dan ada pula yang naik becak. Pawai mendapat pengawalan dari Jajaran Kepolisian,” ungkapnya.
    Kepala SD Negeri 1 Kebumen Eko Agus Praptini SPd melalui salah satu guru menyampaikan SD Negeri 1 Kebumen merupakan peraih Peringkat II USBN SD/MI tingkat Kecamatan Kebumen. Selain itu juga Peringkat III USBN SD/MI tingkat Kabupaten Kebumen. “Terdapat siswa SD Negeri 1 Kebumen yang mendapat nilai sempurna (100) pada mata Pelajaran Matematika di USBN,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top