BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 11 Agustus 2019

    Lomba Tabuh Bedug Meriahkan Idul Adha di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 24 peserta mengikuti lomba tabuh bedug yang digelar Pemkab Kebumen yang digelar di alun-alun Kebumen, Sabtu (10/8/2019). Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha  1440 Hijriyah itupun berlangsung meriah.

    Setiap peserta diberi kesempatan 10 menit untuk unjuk kebolehan. Dengan waktu itu, peserta diminta membawakan 3 lagu wajib yakni Takbiran, lagu Kebumen Beriman dan lagu Nuansa Islami. Adapun juaranya dinilai berdasarkan lima poin, yakni harmonisasi, kreatifitas musik yang dibawakan, kekompakan serta ketepatan waktu termasuk penjiwaan dan artikulasi. Susana pun semarak, terlebih, saat para peserta menampilkan kebolehannya dalam melantunkan syair Islami dan kalimat takbir.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang hadir dan didaulat membuka lomba, berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya sekedar berhenti sebatas pada perlombaan. Namun, dapat mengangkat seni budaya dan kearifan lokal bernuansa Islami di Kabupaten Kebumen.

    Salah satu peserta, Uswatun Khasanah, mengaku sangat antusias mengikuti lomba kemarin. "Selain dapat melatih kreatifitas, kegiatan ini bagus untuk mengasah kreatifitas para generasi muda," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top