BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 20 Agustus 2019

    LAZiS Jateng Salurkan Kurban Hingga Daerah Pelosok

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh LAZiS Jateng mempunyai cara tersediri dalam membagi daging kurban. Jika pada umumnya daging kurban di pada wilayah sekitar, LAZiS Jateng Kebumen membagikan hingga ke daerah pelosok desa, beberapa waktu lalu.

    Dalam hal berkurban di Hari Raya Idul Adha,  LAZiS Jateng Kebumen telah menyalurkan semua hewan kurban yang diamanahkan oleh para donatur. Hewan kurban tersebut disalurkan ke daerah-daerah pelosok di seluruh Kabupaten Kebumen.

    Pimpinan LAZiS Jateng Kebumen Cabang Kebumen Aris Mustopo, menyampaikan LAZiS Jateng menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah pelosok. Ini dengan tujuan agar penerima hewan kurban lebih merat hingga ke daerah-daerah yang jarang mendapatkan daging kurban. Diharapkan pada momentum Hari Raya Idul Adha mereka turut sertamendapatkan daging. Sehingga kemanfaatannya untuk masyarakat akan lebih luas.

    “Bagi masyarakat daerah pelosok yang jarang mendapatkan hewan kurban, ketika ada hewan kurban yang disalurkan ke sana akan menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka,” tuturnya.

    Daerah pelosok yang menjadi sasaran penyaluran hewan kurban LAZiS Jateng Kebumen ada 14 titik. Ini meliputi meliputi Giripurno, Karanganyar,  Tugu, Buayan,  Ktitig,  Petanahan, Kalijering, Padureso, Purbowangi, Buayan, Totogan dan Karangsambung.

    Selain itu yakni Seboro, Sadang, Banjararjo, Ayah, Jlegiwinangun, Kutowinangun, Jembangan, Poncowarno, Glontor, Karanggayam, Selogiri, Karanggayam, Kalibening, Karanggayam dan Giritirto Karanggayam. “Di antara daerah-daerah tersebut, ada satu titik daerah yang selama beberapa tahun tidak pernah mendapatkan hewan kurban,” ungkapnya.

    Adapun jumlah hewan kurban yang disalurkan oleh LAZiS Jateng Kebumen adalah satu ekor sapi dan 34 ekor domba/kambing. LAZiS Jateng Kebumen dan seluruh penerima manfaat hewan kurban pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Donatur. Mereka yang telah memberikan amanah kepada LAZiS Jateng Kebumen untuk menyalurkan hewan kurban. “Semoga Alloh menerima kurban dari Bapak/Ibu semua dan memberikan pahala, kebaikan serta keberkahan yang berlimpah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top