BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Sabtu, 03 Agustus 2019

    Kejar Target Lolos, Persak Optimis Tundukkan Persab

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persak bakal menjamu Persab Brebes dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 regional Jawa Tengah, di Stadion Chandradimuka, Sabtu sore nanti (3/8/2019) kick off pukul15.30 WIB. Ini juga menjadi salah satu ujian terberat Persak sejauh ini.

    Persab menjadi tim paling favorit lolos di grup 4, dimana Persak berada. Tim asal Brebes tersebut mengoleksi 7 poin dan menduduki klasemen sementara. Poin itu terpaut 4 dari Persak yang kini menghuni posisi dasar klasemen.

    Dengan situasi seperti itu, tiga poin wajib hukumnya bagi Persak bila ingin lolos. Tiga poin dari Brebes, membuat persaingan kembali terbuka karena saat ini penghuni grup lain, Persekaba Blora dan PPSM Sakti Magelang mengoleksi 4 poin.

    Peluang itu terbuka, karena Persak bermain di kandang sendiri. Hanya memang butuh kerja super keras serta dukungan pemain ke12: pendukung. Tanpa itu, sulit mengalahkan Persab Brebes yang baru saja mengalahkan Persak 3-2 pada laga minggu kemarin.

    Pelatih Persak, Supriyanto didampingi Asisten, Ganjar Kurniawan, mengakui Persab Brebes menjadi tim yang paling punya peluang lolos, bahkan sebagai juara Grup. "Permainan mereka kolektif, skill individu para pemain juga menonjol. Mereka juga memiliki bek sayap yang sangat bagus," ujar Supriyanto diamini Ganjar, Jumat (2/8).

    Disinggung soal peluang, Ganjar mengatakan, Persak kini berusaha realistis. Acip Ngasifudin dkk tidak perlu lagi punya target muluk lolos sebagai juara grup. Peringkat dua pun jadi, karena dengan posisi itupun mereka sudah lolos. "Selain Persab Brebes yang memang menonjol, Persak punya peluang sama dengan peserta lain yakni Persekaba Blora dan PPSM," katanya.

    Ganjar optimis, peluang itu bisa mereka raih. Kendati kalah minggu lalu, Skuad Persak dapat mengimbangi permainan Persab. Para pemain sudah melupakan kekalahan tipis tersebut.

    Jelang pertandingan nanti, Ganjar mengatakan bakal memaksimalkan sektor sayap. Bilapun tak berjalan dengan baik, Tim pelatih pun menyiapkan banyak skenario. "Persiapan sudah dilakukan. Kini tinggal faktor mental serta dukungan pecinta dan masyarakat bola di Kebumen. Doakan dan dukung anak-anak agar bisa meraih tiga poin besok sore," kata Ganjar.

    Persak tergabung dalam grup 4 Liga 3 Regional Jawa Tengah bersama PPSM Magelang, Persekaba Blora, Persab Brebes. Setelah saling bertemu, tim-tim peserta tinggal menyelsaikan putaran kedua. Setelah menghadapi Persab, Persak bakal menjamu PPSM Sakti Magelang dan tandang ke Blora menghadapi Persekaba Blora.

    Tak hanya Persak senior yang bertanding, akhir pekan ini juga bakal menjadi edisi perdana Persak Jr. Mereka bakal menghadapi PPSM Magelang di stadion Chandradimuka, Minggu (4/8) di ajang Piala Suratin. Persak Jr telah dipersiapkan 6 bulan lalu dan diharapkan meraih prestasi di ajang Suratin. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top