• Berita Terkini

    Selasa, 13 Agustus 2019

    Kecelakaan Beruntun di Purworejo, Satu Orang Tewas

    PURWOREJO- Kecelakan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Kutoarjo- Kebumen, tepatnya Simpang Tiga Sma PMB, Desa Bayem Kecamatan Kutoarjo, Senin (12/8/2019) pagi. Satu orang tewas sementara enam orang lainnya mengalami luka dalam kejadian itu.  

    Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Mustofa SH, mengatakan, tiga kendaraan yang terlibat yaitu Hino Tangki dengan nomor polisi B-9350-BF, Suzuki APV B-1189-FMR, dan Bus Sumber Alam AA-1674-FC.

    Korban meninggal bernama Mat Kosim (57) warga Desa Cigobang Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, yang merupakan penumpang mobil Suzuki APV.

    Adapun enam penumpang yang mengalami luka yakni, Tatang Suhada (53) warga Desa Mulyasari RT 4 RW 2, Kosim (54) warga Desa Mulyasari RT 3 RW 2, Selsa Siti Nurhanisah (19) warga Desa Mulyasari RT 3/2, Agis Triya (15) warga Desa Mulyasari RT 3 RW 2, dan Ike Rahmawati (21) warga Desa Pahonjean RT 2 RW 9 dan Wisnu Aji Pramesti (12) warga Desa Pahonjean RT 2 RW 9. 

    "Semua korban merupakan penumpang mobil Suzuki APV. Para korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Palang Biru, Kutoarjo untuk mendapatkan perawatan. Saat ini kasus kecelakaan ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian,” ungkap Ipda Mustofa.

    Kronologis kecelakaan bermula dari truk Hino Tangki yang dikemudikan Suprihadi (48), warga Kedungjati Kabupaten Grobogan, melaju dari arah timur ke barat (arah Purworejo ke Kebumen).  

    Sesampainya lokasi kejadian truk bergerak ke kanan mendahului kendaraan yang melaju searah di depannya melewati marka jalan dan berserempetan dengan mobil Suzuki APV dengan supir Saeful Aziz (23), warga Majenang, Cilacap yang melaju berlawanan arah di depannya.

    Kemudian Suzuki APV tersebut bergerak ke kanan melewati marka jalan, lalu bertabrakan dengan Bus Sumber Alam dengan supir Tasijan (41), warga Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, yang melaju dari arah berlawanan (arah timur ke barat).

    Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit Palang Biru, dan melaporkan kejadian itu ke Unit laka lantas Polres Purworejo. Mendapati laporan warga, petugas langsung menuju tempat kejadian dan melakukan olah kejadian perkara.

    Sementara itu, Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati saat berkendara, yaitu dengan cara mematuhi rambu rambu lalu lintas.

    “Kepada seluruh pengendara agar selalu waspada dan berhati-hati di jalan. Bila mengantuk  beristirahatlah ditempat yang aman. Jangan memaksakan diri yang dapat berakibat fatal,” pungkasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top