BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 13 Agustus 2019

    Kebumen Juara Umum AFP Jateng 2019

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masyarakat Kota Beriman, khususnya insan olahraga, sepertinya pantas berharap banyak pada cabang olahraga futsal. Kendati tergolong baru di Kebumen bila dibanding cabang olahraga lain, futsal terus berkembang dan menelurkan segudang prestasi.

    Terbaru, Kabupaten Kebumen menjadi jawara umum pada ajang Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah 2019 yang berlangsung di Kabupaten Boyolali awal Agustus. Dalam ajang itu, Kebumen menyabet juara 1 di dua kategori serta juara 2 di dua kategori. 

    Masing-masing juara 1 untuk U-19 putri, juara 1 U-15 putra dan juara 2 U-15 putri serta juara 2 untuk U-17 putri. Nasib kurang beruntung dialami U-19 putra yang harus bertemu tuan rumah Boyolali. Mereka terhenti di babak 8 besar.

    Sementara, U-17 putra rontok di babak penyisihan karena tergabung dalam grup neraka.  Namun demikian, juara 1 di empat kategori sudah lebih dari cukup untuk kontingen Kebumen membawa pulang gelar juara umum dan memenuhi target yang dibebankan.

    Total ada enam kategori yang dipertandingkan dari U-15 putra-putri, U1-17 putra-putri dan U-19 putra putri.

    Prestasi ini tak lepas dari komitmen dan upaya keras seluruh jajaran Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen di bawah kepemimpinan HM Tursino Senno. Sejak terbentuk pada 2016, AFK Kebumen telah menggulirkan 3 kompetisi. Terbaru di tahun 2019, sekaligus dijadikan ajang seleksi untuk AFP yang sudah diketahui bersama hasilnya.

    Ketum AFK Kebumen, HM Tursino mengaku cukup puas dengan pencapaian Kebumen di ajang AFP. Pun demikian, perkembangan cabang olahraga futsal yang terus menunjukkan grafik meningkat bahkan sudah memiliki level nasional dengan mengantar dua tim berlaga di ajang liga profesional futsal. Dua tim itu masing-masing SKN FC di sektor putra dan Kebumen United Angels di sektor putri yang bahkan meraih gelar kampiun di musim 2018/2019.

    "Dengan hasil ini kami sangat bersykur menunjukkan bahwa pembinaan di Kebumen berjalan dengan baik. Ke depan, pembinaan berjenjang dari usia muda akan terus dilakukan agar regenerasi pemain tidak putus yang muaranya adalah prestasi baik di daerah nasional bahkan internasional," kata Senno yang saat ini menjabat Manajer Tim futsal Jawa Tengah untuk PON 2019 itu.

    Tak lupa Senno mengapresiasi kepada Pemkab Kebumen yang telah memberikan dukungan dan support juga masyarakat dan penggiat olahraga di Kebumen. Apresisasi tinggi juga diberikan Senno kepada para manajer Tim Futsal Kebumen  di AFP 2019 serta ofisial. Mereka masing-masing Subakir sebagai Manajer Tim KU -15 Putra, Ari Awaludin J (manajer Tim KU-15 putri), Edy Sutrisno (manajer KU-17 putra),   Rahmad Wahyudi (manajer KU-17 Putri) dam M Zaki Aulia (manajer KU-19 putri). Serta koordinator tim Teguh Mugiyana beserta tim. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top