BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 21 Agustus 2019

    Karnaval Kemerdekaan Pohkumbang Berlangsung Semarak

    KEBUMEN (kebumeekspres.com)- Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI begitu terasa di setiap sudut wilayah Kota Beriman. Salah satunya di Desa Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar. Salah satu yang menarik, warga setempat menggelar karnaval keliling desa, Sabtu akhir pekan kemarin (17/8/2019).

    Kegiatan yang mengambil start dan finish di halaman kantor desa itupun berjalan semarak. Ribuan warga berjajar di sepanjang rute karnaval yang 1,5 km berkeliling kampung.

    Apalagi, para peserta karnaval menampilkan karya-karya menarik. Dari replika singa raksasa, ikan laut raksasa, hingga burung berukuran besar. Penampilan marching band berikut musik angklung hingga kendaraan militer semakin menambah daya tarik karnaval.

    Kepala Desa Pohkumbang, Sudiyono, mengatakan, karnaval digelar dalam rangka memberikan motivasi kepada warga untuk nguri-uri seni budaya yang ada. "Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mempererat tali silaturahmi antar warga dan pemerintah desa," katanya.

    Acara ini rutin digelar setiap tahun. Khususnya setiap HUT Kemerdekaan RI. "Ini juga sebagai upaya dari pemerintah desa untuk melestarikan kearifan lokal," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top