BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 02 Agustus 2019

    Disarpus Kebumen Gelar Pameran Buku

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 32 komunitas ambil bagian dalam kegiatan Pameran Buku dan Community Fair 2019 yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen. Pameran buku yang dibuka Kamis (1/8/2019) itu bakal berlangsung hingga 7 Agustus 2019 mendatang.




    Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati SKM MSi mengungkapkan, sejumlah kegiatan juga meramaikan kegiatan tersebut. Diantaranya pagelaran musik pelajar, donor darah, seminar motivasi, bedah buku, lomba duta baca, sharing anak-anak down syndrome, dongeng, edukasi kaligrafi dan lainnya.

    Anna Ratnawati berharap, kegiatan ini membuat masyarakat lebih cinta perpustakaan dan buku sebagai sumber pembelajaran dan pengetahuan. Pameran Buku, ujarnya, sekaligus sebagai upaya mengenalkan kawasan Geopark kepada masyarakat. "Harapannya, ini juga dapat mengangkat segala potensi dan keunggulan Kebumen sehingga dapat dibanggakan," ujarnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugianto yang membuka acara mengatakan, pameran bernuansa geopark ini diharapkan bisa memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kebumen.




    "Literasi Geopark bisa mewujudkan Kebumen lebih maju dan sejahtera. Nantinya ini dapat mengangkat citra Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong Kebumen menjadi lebih dikenal masyarakat luas dan memberi kontribusi secara maksimal dalam mengentaskan kemiskinan," kata Arif.



    Dipenghujung acara pembukaan, Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada para juara berbagai lomba yang digelar oleh Disarpus Kebumen diantaranya lomba jambore film perpustakaan dan fotografi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top