BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 22 Agustus 2019

    "Brajamusti-Brajadenta Mbalelo" Meriahkan Hari Jadi Kebumen

    fotosdaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalang cilik Pramariza Fadhlansyah, menjadi magnet tersendiri dalam peringatan Hari Jadi Kebumen ke-390. Ini setelah dalang cilik kelahiran Jakarta itu, manggung di alun-alun Kebumen, Selasa malam (20/8/2019).

    Berkolaborasi dengan dalang Ki Jatmiko Joko Sumbodo atau Ki Anom Jatmiko, Pramariza mementaskan lakon Brajadenta-Brajamusti Mbalelo. Duet dalang senior dan yunior ini sukses memukau ribuan penonton yang menyaksikan.  Pertunjukkan yang disiarkan langsung oleh Ratih TV Kebumen itu juga dimeriahkan oleh pelawak Agnes Dodo dan Abimanyu.

    Tak hanya masyarakat umum, turut hadir dan menikmati pagelaran wayang kulit, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, beserta jajaran Forkopimda baik para kepala dinas, hingga camat seKabupaten Kebumen, unsur DPRD serta dari organisasi massa di Kebumen.

    Rektor Universitas Indraprasta (PGRI) Jakarta, Prof Dr Sumaryoto, mengatakan, penampilan Prama serta  Ki Anom Jatmiko masih dalam rangka program pengabdian masyarakat (abdimas) perguruan tinggi yang dipimpinnya. Khusus kemarin, dalam rangka turut serta memeriahkan malam resepsi peringatan Hari Jadi Kebumen ke-390.

    Awalnya, pementasan bakal menampilkan Ki Anom Suroto beserta dua cucunya yakni Pramariza Fadhlansyah dan Rafi Ramadan.  “Kami mohon maaf, karena beliau Ki Anom Suroto berhalangan. Baru operasi dan masih dalam proses penyembuhan sehingga belum bisa pentas,” ujar Prof Sumaryoto seraya menyampaikan bahwa dalang cilik Rafi Ramadhan juga tidak bisa pentas karena ada tugas sekolah.

    Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam suksesnya acara ini. Khususnya kepada keluarga besar Unindra Jakarta.
    “Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Prof. Sumaryoto Rektor Unindra yang telah memboyong para ‘punggawanya’ termasuk sinden-sinden cantik dari Jakarta,” ujar Bupati Yazid.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top