BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 08 Agustus 2019

    Bersepeda Sambil Bershalawat, Cara Warga Banjurpasar Peringati HUT RI

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren, menggelar sepeda santai, kemarin. Ratusan peserta mengikuti kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Fatayat NU itu.

    Sebelum ngowes, panitia mengajak peserta melantukan surat Al Fatehah  untuk mendoakan para pahlawan kaum Nahdliyin dan KH Hasyim Asy'ari. Selanjutnya, peserta bergerak menempuh  rute sekitar 7 KM mengambil start dan finish di lapangan Siberas Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren.

    Dari tempat ini, peserta diarahkan ke arah timur melewati pasar Banjurpasar hingga pasar Kendal. Dilanjutkan ke arah utara melewati rumah Kepala Desa Banjurpasar dan terus ke arah Barat hingga mencapai perbatasan Desa Waluyo dan Bocor. Sepanjang perjalanan para peserta sembari melantunkan solawat.

    Panitia Sepeda Santai Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren, Tri Suparti mengatakan, panitia juga menyediakan hadiah hiburan menarik bagi para peserta.
    Ada sebanyak 125 kupon undian dibagikan kepada para pesera sepeda santai secara gratis. Pada kegiatan itu juga digelar lomba sepeda hias.
    "Usai penjurian pengumuman pembagian hadiah untuk sepeda hias diambil juara terbaik dari juara 1 sampai juara 3," ujar Tri yang juga guru bimbingan konseling SMA N 1 Kebumen tersebut.

    Kepala Desa Banjur Pasar Tasino, mengatakan sepeda santai itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74. Selain itu, mengajak warga masyarakat mencintai olahraga. Tak kalah penting, menjaga kerukunan dan persatuan warga Desa Banjurpasar. "Semoga ditahun depan kegiatan ini bisa berkesinambungan," katanya, Minggu (4/8).(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top