BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Minggu, 11 Agustus 2019

    Arafah, Ponpes Al Huda Gelar Mujahadah Qulhu 1000

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN-Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Huda Dukuh Jetis Desa Kutosari Kebumen melaksanakan mujahadah membaca Surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali (Qulhu ping sewu). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Hari Arafah atau tanggal 9 Dzulhijjah.

    Hari Arafah tahun ini jatuh pada Sabtu (10/8/2019). Mujahadah Qulhu ping sewu dilaksanakan di halaman Ponpes Al Huda. Adapun yang mengikuti mujahadah yakni keluarga para jamaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Huda, para jamaah haji, dan santri Al Huda.

    Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan atau reward kepada guru dan karyawan yang berprestasi. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada siswa miski/berprestasi di bawah naungan Yayasan Kholidiah SMP, SMK, SMA VIP Al Huda Kebumen.

    Untuk beasiswa sebesar Rp 26 juta. Ini terbagi untuk SMP sejumlah Rp 14,04 juta, SMK Rp 7,02 juta dan SMA Rp 4,94 juta. Untuk reward kepada guru dan karyawan Rp 4 juta. Dengan demikian total antara beasiswa dan reward Rp 30 juta. Penghargaan disampaikan oleh Gus H Fatihun Nada SE, Gus H Zidni Rohman Al Hafidz dan H Zia Ul Chaq.

    Pengurus KBIH Al Huda Farhanudin SPd MPd menyampaikan tahun ini jumlah jamaah Haji yang berangkat dari KBIH Al Huda sebanyak 416 orang. Pemberangkatan terbagi dalam tiga angkatan. Ini dilaksanakan pada kloter 19 sebanyak 3 kiloter, kliter 20 sebanyak 1 kloter (8 rombongan). Sisanya yakni 16 orang berangkat pada kloter 16 orang. “Para jamaah haji ada yang ikut manasik selama 1 hingga hua tahun. Meski manasik selama dua tahun namun banyarnya tetap sekali,” katanya.

    Dijelaskan pula Hari Arafah merupakan hari yang sangat baik. Jika membaca satu kali Surat Al Ikhlas sama ganjarannya dengan membaca Al Quran 10 Juz. Kalau membaca Surat Al Ikhlas tiga kali setaran dengan membaca 30 juz. Maka dengan membaca 1000 kali dengan berjamaah pahalanya sungguh berlipat ganda. “Nabi Muhammad pernah bersabda barang siapa yang membaca Surat Al Ikhlas 1000 kali sampai selesai pada Hari Arafah maka apa yang diminta akan dikabulkan olehNya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top