BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Rabu, 14 Agustus 2019

    Anggota DPRD Diminta segera Pahami Tupoksi

    fotohumaspemkab
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Adanya pelantikan Anggota DPRD Kebumen mendapat ucapan selamat dari Ketua RMI NU Kebumen Fachrudin Achmad Nawawi. Selain ucapan selamat pihaknya juga berharap para Anggota DPRD Kebumen dapat memahami  tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta wewenangnya sebagai wakil rakyat.

    “Selamat dan sukses atas terpilihnya dan dilantiknya anggota DPRD Kabupaten kebumen periode 2019-2024,” tuturnya, Selasa (13/8/2019).

    Pihaknya yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian tersebut berharap DPRD terpilih dapat segera menyesuaikan situasi dan kondisi. Selain itu juga memahami tugas pokok dan fungsi serta wewenang sebagai wakil rakyat. “Ini agar selalu menjalankan semua amanah rakyat Kabupaten Kebumen serta menjalin sinergitas dengan Jajaran Yudikatif dan Ekskutif,” ungkapnya.

    Pihaknya menyampaikan kini wajah-wajah baru menjadi angin segar dan semanat baru bagi jajaran DRD Kebumen. Dalam struktur keanggotaan hanya terdapat 15 orang incumbent. Ini akan menjadi modal utama, bahwa komposisi anggota dewan betul-betul tidak terkontaminasi pola lama. “Diharapkan tidak lagi terjadi kasus penyimpangan dan lembar hitam yang hingga saat ini belum selesai,” katanya.

    Pihaknya juga berharap anggota DPRD dapat menjalin kerjasama dengan lembaga pondok pesantren serta para alim ulama di Kabupaten Kebumen. Selain itu daoat menjujung tinggi azas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan Negara, keterbukaan, profesionalitas, akuntabilitas dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Fokus sesuai tugas utama fungsi legislatif dengan target utama mendorong Kabupaten Kebumen menuju yang lebih baik tidak terpuruk dalam kemiskinan yang berkepanjangan,” ungkapnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisariat PMII Jokosangkrip IAINU Kebumen tahun 2019 Ni'am Sofeiyanto. Pihaknya menyampaikan selamat kepada 50 anggota wakil rakyat yang dilantik. Disampaikan pula dulu, mengkritik adalah hal yang sulit dilakukan. Namun kini di era kebebasan pers dan demokratisasi pemerintahan, kritik-mengkritik adalah hal wajib bagi hidupnya nadi suatu negara.

    Pihaknya berharap selama lima  tahun ke depan Anggota DPRD harus bersih dan tuntas dalam menjalankan kinerjanya. “Kami akan terus mengawal setiap kebijakan yang dibuat oleh DPRD. Jika itu menyimpang dari kemaslahatan maka aksi massa pasti akan kami lakukan,” ucapnya.

    Salah satu anggota DPRD yang baru dilantik, Aditya Wisnu Bayu Aji mengatakan, siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kebumen. "Sebagai pemuda khususnya perwakilan di Dapil 4, kami akan lebih memperhatikan masyarakat untuk Kebumen lebih maju. Ya tentunya lebih memikirkan wong cilik, dan pejabat itu tugasnya mengabdi untuk masyarakat," katanya.

    Ungkapan senada dilontarkan Dwi Alhadi. Politisi PDI P itu mengatakan pihaknya siap segera bekerja. Apalagi, sudah ada agenda menunggu. Yakni merancang dan membentuk AKD DPRD baru. "Rencana, kedepan kita masih butuh penyesuaian, adaptasi, dan tentu segera membentuk alat perlengkapan dewan, mulai dari komisi dan lainnya," katanya.
    Tak hanya itu sejumlah anggota dewan baru juga berkomentar usai pelantikan ini mereka akan lebih konsen pada pengentasan masyarakat miskin di kebumen."Kedepan tentu akan lebih fokus program mengentaskan kemiskinan," kata Qoriah Dwi Puspa (Nasdem) senada dengan Khanifudin (PDIP) yang juga mantan Kepala Desa Surotrunan. (mam/fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top