BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 20 Agustus 2019

    16 Desa Ikuti Lomba Tumpeng di Kecamatan Alian

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak mau kalah dengan wilayah lain dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Alian menggelar berbagai lomba. Salah satunya, lomba tumpeng yang digelar Sabtu (17/8/2019) akhir pekan kemarin.

    Lomba ini diikuti 16 desa sekecamatan Alian. Para peserta pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berlomba menampilkan kreasi tumpeng. Ada yang membuat tumpeng berbentuk segi empat bahkan piramida. Tak hanya bentuknya yang unik, tumpeng pun diberi warna menarik, merah dan putih.  Tumpeng-tumpeng unik itu lantas dihias dengan indah.

    Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan dewan juri dari ahli gizi. Adapun kriteria lomba meliputi penampilan, kelengkapan atau menu seimbang, cita rasa serta kreasi. Susi Nawulan, salah satu peserta, mengaku senang dengan kegiatan lomba itu.

    Sementara, Camat Alian, Sugito Edi Prayitno mengatakan, lomba menghias tumpeng ini bertujuan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, mengasah kreatifitas kaum perempuan di Kecamatan Alian dalam membuat tumpeng yang tak saja indah namun tetap memenuhi syarat gizi. "Perlombaan ini bertujuan meningkatkan kreatifitas ibu-ibu PKK tanpa mengurangi syarat gizi yang sehat serta kekompakan," kata Camat Sugito Edi.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top