BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 27 Juli 2019

    Wabup Arif Minta Banser Ikut Tanggulangi Bencana

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebagai sebuah organisasi, peran Banser dinilai sangat strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi di Kabupaten Kebumen yang termasuk daerah rawan bencana. Oleh karena itu, Banser diminta menjadi salah satu garda terdepan dalam penanggulangan bencana.

    Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat menjadi inspektur upacara sekaligus membuka  pendidikan latihan dasar (diklatsar) Banser Satkoryon PAC GP Ansor Kecamatan Buayan, di lapangan Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Jumat (26/7/2019).

    Hadir kemarin, Kabag Kesra Kebumen, Drs Wahid Tamam Msi, Ketua Banser Kebumen, Masngut Spdi, Ketua GP Ansor Kebumen, Ahmad Ridwan Spdi, Ketua Banser Buayan Galih Jati yang juga Ketua Penyelenggara,  Ketua GP Ansor Buayan M Mahmuri beserta perwakilan Banser tiap tiap Kecamatan se Kabupaten Kebumen. Juga hadir Tagana dan unsur Fatayat serta Muslimat NU. Berikut Muspika Kecamatan Buayan.

    Wabup Arif mengatakan, penanggulangan bencana alam memang menjadi tugas pemerintah seperti tertuang dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007. Namun demikian,peran serta masyarakat dalam penanggulangan bencana juga sangat diperlukan.

    "Oleh karena itu saya menyambut poisitf kegiatan ini. Banser dan GP Ansor sebagai organisasi masyarakat harus peduli dalam penanggulangan bencana alam di Kebumen," tegas Wabup Arif.

    GP Ansor dan Banser sebagai bagian dari pemuda NU, kata Wabup, harus bisa menjadi garda terdepan  di lingkungan masyarakat. Mereka harus selalu tanggap dan cerdas dalam mencari solusi untuk  mengatasi suatu permasalahan dilingkungan

    "GP Ansor dan Banser harus bisa mengoptimalkan perannya di masyarakat dalam bekerja sama dengan pemerintah  untuk kemajuan dalam pembangunan Bangsa dan Negara," pinta Wabup Arif.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top