• Berita Terkini

    Senin, 22 Juli 2019

    Temu Darat, Pengusaha Sound Gelar Lomba dan Santuni Anak Yatim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 peserta ambil bagian dalam Parade  sound system yang digelar di lapangan Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Minggu (21/7/2019). Kegiatan yang digelar para pengusaha soundsystem se Indonesia itupun berlangsung semarak.



    Ketua Panitia kegiatan, Aprianto, mengatakan, parade atau lomba ini dalam rangka pertemuan atau kopi darat antar pengusaha sound system dari seluruh Indonesia. Selain lomba, event nasional bertajuk  KOPDAR CBSI 2 & Parade Demo Sound itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan lain, seperti hiburan sekaligus kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak Yatim.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahtuhrahmi antar sesama Pencinta sound Box CBS," kata Aprianto.

    Aprianto menegaskan, para pengusaha soundsistem merupakan mitra sehingga tidak saling bersaing. "Adanya wadah serta kopi darat ini juga memberikan edukasi para pengusaha sound system agar kedepannya dapat menambah kualitas pelayanannya kepada masyarakat," katanya.

    Dalam lomba atau parade soundsystem, lanjutnya,  diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Wilayah seperti Jakarta,Kediri,DIY dan Kebumen.

    "Untuk kriteria lomba sound kali ini yang dinilai adalah tekanan suara yang keluar dari speaker, clarity atau detail dari suara mid, low, dan high, serta pengaturan alat pendukung sound system, " terangnya

    Salah satu penghobi sound sistem dan Kreator Box CBS(Continuos Box System), Agung Nugroho mengaku sangat menyambut baik acara kemarin. Kegiatan semacam ini, dapat menambah wawasan pecinta sound system sekaligus sebagai tukar informasi serta pengembangan teknologi Audio system antar sesama penghobi sound system.



    "Acara ini dapat menambah wawasan mengenai sound sistem. Agendanya juga menarik,  ada
    Silahturahmi, Klinik Sound System, Hiburan, Kegiatan sosial dan Demo Sound," jelasnya.

    Tak hanya sebagai ajang silahturahmi, kegiatan semacam ini juga bagus sebagai ajang promosi, edukasi dan menghibur masyarakat. "Bila sound yang kita tampilkan bagus diharapkan dapat menarik minat masyarakat," tutup pria yang sering di sebut Mbah Agung ini.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top