BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 31 Juli 2019

    Suasana Agustusan Mulai Terasa di Kebumen

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Belum juga bulan Agustus, suasana peringatan Kemerdekaan RI  ke-74 sudah mulai terasa di Kabupaten Kebumen.  Salah satunya terlihat di Kelurahan/Kecamatan Kebumen, persisnya di Jalan Mangga wilayah RT 4 R 7. Warga sudah mengecat tembok mirip bendera merah putih.

    "Iya Mas. Tahun lalu sudah dicat begini namun ini dicat lagi biar terlihat cerah, ya untuk memeriahkan 17 Agustus," kata Rohman (45) salah satu warga yang tengah mengecet tembok tersebut.

    Rohman menyebutkan ide pengecatan tembok dengan warna merah putih merupakan inisiatif dari ketua RT dan warga setempat. Selain tembok yang dicat merah putih, warga juga bakal menggelar tradisi lain. "Nanti menjelang Agustusan, warga bakal memasang bendera dan hiasan lain bertemakan HUT Kemerdekaan," kata Rohman.

    Tak hanya itu, kemeriahan HUT RI juga mulai terlihat di jalan-jalan. Ditandai dengan menjamurnya para pedagang bendera dan umbul-umbul. Mereka menggelar dan menjajakan barang daganganya dengan mengikat sebuah tali diantara dua pohon. "Jualan bendera hanya saat menjelang 17 agustus saja, kalau hari - hari biasa dagang lainnya," kata Dedi penjual bendera di jalan Pahlawan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top