BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Sabtu, 27 Juli 2019

    Stasiun KA Kebumen Bakal Dipercantik

    ISTIMEWA
    JAKARTA – Kedepan kawasan Stasiun Kebumen akan dipercantik. Ini salah satunya dilaksanakan dengan melaksanakan beberapa pembangunan. Bukan hanya itu saja. Pemkab Kebumen ke depan juga akan membangun taman disekitar stasiun dengan berbagai fasilitas.

    Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Kebumen melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) telah melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan PT KAI terkait pemanfaatan aset PT KAI utamanya di kawasan Stasiun Kebumen.

    Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Perkim LH Kebumen Edi Rianto dengan Direktur Komersial PT KAI Dody Budiawan di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Turut hadir, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

    Dalam MoU tersebut sebagian aset PT KAI akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Dalam hal ini Pemkab Kebumen akan mempercantik kawasan stasiun dengan melakukan pelebaran jalan menuju stasiun dari tiga menjadi tujuh meter.   “Pengerjaan pelebaran jalan akan dilakukan oleh Dinas PUPR tahun 2019 ini,” ujar Edi Rianto.

    Selain itu tahun 2020, Pemkab melalui Dinas Perkim LH akan membangun taman di depan stasiun. Taman tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pembangunan taman tersebut untuk memoles kawasan stasiun yang menjadi wajah kota berlslogan “Beriman” tersebut.

    Selain itu juga akan dibangun shelter untuk moda transportasi umum. “Nantinya kendaraan umum akan bisa melalui Stasiun KA Kebumen sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses stasiun KA,” ujarnya.

    Bahkan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengusulkan kepada PT KAI tahun 2021 Stasiun Kebumen bisa diperluas sampai ke arah selatan. Jadi nantinya akses ke stasiun KA lebih mudah bisa dari utara dan selatan.“InsyaAllah bisa teralisasi mohon dukungan semuanya,” ucap Yazid Mahfudz. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top