• Berita Terkini

    Jumat, 26 Juli 2019

    SMK Ma'arif 1 Kebumen Jadi Binaan Fuso Vocational Education

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kamis (25/7/2019) menjadi hari bahagia dan bersejarah bagi SMK Ma'arif 1 Kebumen. Hari tersebut juga menjadi hari keberuntungan dengan adanya kesempatan bisa menjalin kerjasama dengan Pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

    PT tersebut merupakan Distributor Resmi Kendaraan Mitsubishi FusoTruck and Bus Corporation.  Kegiatan kerja sama dilaksanakan di BSD Tangerang.

    Acara tersebut sekalian Seremonial Pemberian Unit Kendaraan Mitsubishi Fuso. Ini yang terkemas dalam “Fuso Vocational Education Program” yang diberikan Kepada Pihak SMK Ma'arif 1 Kebumen dan beberapa SMK lainnya. Ini meliputu SMK Negeri 2 Pontianak dan SMK Negeri 1 Pungging.

    Acara juga dihadiri oleh Presiden Direktur KTB dan pejabat lainnya dari perusahaan tersebut. Sedangkan dari pihak SMK Maarif 1 Kebumen dihadiri oleh Kepala SMK Maarif 1 Kebumen Subkhan SSosI MPd dan Waka Humas Hubin Wawan Novianto ST MPd.

    Dengan adanya program khusus dari KTB, diantaranya dengan pemberian Unit Kendaraan yang diterima  pihak SMK Ma'arif 1 Kebumen akan digunakan sebagai media praktik. Ini untuk pembelajaran khususnya di Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif. Selain itu ada kegiatan peningkatan kompetensi pada Guru Kejuruan maupun pada siswa. “Juga untuk peningkatan Karakter dengan didampingi langsung oleh pihak KTB,” tuturnya.

    Menurut Subkhan adanya program kerjasama tersebut merupakan salah satu Link In Mach antara Sekolah dengan Industri. Sehingga nantinya pihak sekolah bisa mewujudkan Kelas Industri di masing-masing Kompetensi/Jurusan yang ada. Ini merupakan indikator dari Program Revitalisasi SMK dalam peningkatan kualitas sekolah yang berbasis Industri.

    Seperti diketahui, Subkhan sebagi Kepala SMK Maarif 1 Kebumen bertekad mewujudkan SMK Maarif 1 Kebumen menjadi SMK Revit dan SMK berbasis Industri menuju Revolusi Industri 4.0. Untuk itu adanya kerjasama dengan PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan menjadi salah satu tangga pijakan bagi SMK Maarif 1 Kebumen untuk mewujudkan hal tersebut. “Teknologi terus berkembang dengan pesat. Generasi saat ini dituntut untuk mampu memahami teknologi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top