• Berita Terkini

    Selasa, 16 Juli 2019

    Siswa Baru SMK Batik 2 Kebumen Diajak Tertib Berlalu Lintas

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana  berbeda terlihat di SMK Batik Sakti 2 Kebumen, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019). Saat itu, pihak sekolah kedatangan polisi. Bukan apa-apa, kedatangan polisi ini dalam rangka ikut mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka "Police Goes To School". Dirasa semakin tepat momentumnya, karena sebagian diantaranya merupakan siswa SMP yang baru saja menempuh pendidikan di tingkat SMA.

    Dalam kesempatan itu, Polres Kebumen memberikan materi tentang keselamatan berlalulintas, arti dan fungsi rambu-rambu Lalulintas, pengenalan tentang 12 gerakan Lalulintas, pentingnya memakai helm SNI saat berkendara dan bahaya Lakalantas.



    "Materi-materi sangat penting sekali untuk disampaikan kepada para siswa. Kebetulan hari ini adalah hari pertama siswa baru memasuki sekolah. Jika dari awal kita berikan materi ini, diharapkan dikemudian hari, para siswa akan sadar pentingnya mematuhi peraturan Lalulintas," jelas Kompol Suparno.



    Lebih jauh, Kompol Suparno berharap, para siswa lebih dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia Zero Accident.

    "Tujuan utamanya seperti itu. Para siswa tertib, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia Zero Accident," tandasnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top