BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 04 Juli 2019

    Siapkan Armada Baru, PMI Kebumen Siap Bantu Droping Air Bersih

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kebumen mendapat pinjaman mobil tanki air dari PMI Provinsi Jawa Tengah. Armada ini selanjutnya bakal dipergunakan untuk
    memenuhi permintaan kebutuhan air bersih warga Kota Beriman di masa kemarau ini.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto, Selasa (2/7/2019), melalui Sekertaris PMI, Salim Wasdy mengatakan peminjaman tanki tersebut merupakan upaya PMI Kebumen bersinergi bersama BPBD Kebumen untuk melayani masyarakat dan desa yang mengalami kekurangan air pada musim kemarau taun ini.

    "Hari ini kami mengambil tanki dari PMI Provinsi Jawa Tengah, Ini salah satu upaya PMI Kebumen sebagai oraganisasi kemanusiaan untuk bersiap membantu masyarakat yang mengalami kekeringan," katanya.

    Peminjaman mobil tanki tersebut mendasari hasil rapat koordinasi antisipasi musim kemarau pada hari Senin, 1 Juli 2019 di Gradhika Bakti Praja yang dipimpin oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

    Saat itu, diperkirakan kemarau akan berlangsung lama sekitar sampai bulan November. Terkait hal itu, PMI Kebumen sebagai lembaga kemanusiaan diharapkan ikut serta melaksanakan program pemerintah berupa droping air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan.

    "Merujuk hal itu PMI Kebumen memohon kepada PMI Jateng untuk dibantu kendaraan tangki air dan Alhamdulillah disetujui, tanki ini hanya dipinjami dari provinsi," kata Salim didampingi kepala markas PMI Kebumen, Eko Purwanto.

    Saat disinggung mengenai droping air bersih, Salim menjelaslan pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kebumen, yang mengetahui lokasi desa mana saja yang akan mendapat bantuan air bersih selama musim kemarau tahun ini.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top