• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 06 Juli 2019

    Santri Pondok Diajak Lebih Cinta Al Qur'an

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 30 santriawan dan santriwati Taman Pendidikan Al-qur'an ( TPQ) Roudlatul Falah dan TPQ Roudlotul Huda Desa Kewayuhan Kecamatan Pejagoan, , Kamis (4/7/2019),  mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) membaca Al Quran. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap Al Quran tersebut.

    Panitia Kegiatan diklat Cinta Al Quran sejak dini, Nunung Nurngaeni, mengatakan kegiatan ini digalakan oleh mahasiswa IAINU semester enam. Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Yayasan Kampung Santri Roudlatul Falah dan Taman Pendidikan Al-qur'an Roudlatul Falah itu mengambil tema "Mencintai Alquran Sejak Dini".

    Kegiatan ini mendapat pendampingan materi dari 4 ustadzah beberapa TPQ di Desa Kewayuhan Kecamatan Pejagoan.  Dalam kesempatan itu, para peserta diberikan materi bagaimana cara membaca al quran dengan baik dan benar bahkan diajarkan juga tata cara meletakan dan adab membawa kitab suci umat Islam ini.

    "Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian kami, mahasiswa IAINU jurusan manajemen pendidikan islam kepada anak untuk menanamkan rasa cinta Al Quran sejak dini," katanya kepada wartawan kemarin.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Kampung Santri Roudlatul Fallah, Ustad Ahmad Syahid S E yang didaulat membuka kegiatan, mengapresiasi kepedulian para mahasiswa yang mengajarkan pendidikan Al Quran kepada para santrinya.

    Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya bagi santri Roudlatul Fallah namun bisa meluas di lokasi yang lain. "Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan, sebagai wujud dakwah dan semakin banyak anak yang diajarkan semakin mereka besar rasa cintanya kepada Al Quran," ujarnya.

    Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan itu. Seperti saat tanya jawab, mereka berebut mengajukan pertanyaan. Bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan doorprize.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top