• Berita Terkini

    Kamis, 25 Juli 2019

    Saluran Irigasi Jadi Pilihan untuk Mandi Warga

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Musim kemarau menjadi periode sulit bagi sejumlah warga yang terdampak kekeringan. Seperti yang dialami warga Desa Widoro Kecamatan Karangsambung ini. Hanya demi mandi, mereka harus pergi ke  saluran irigasi waduk Wadaslintang bagian barat.

    Jaraknya 2 km dari tempat tinggal mereka. Sudah begitu, air yang mereka gunakan mandi tak terjamin kebersihannya. Apapun, warga tetap menggunakan air dari Waduk Wadaslintang itu untuk kebutuhan mencuci baju, mandi dan belajar berenang.



    "Ya hampir setiap sore Mas mandi disini. Soalnya di wilayah Desa Widoro bagian atas sudah mulai kekeringan," kata Jasin (46) salah satu warga Widoro saat ditemui dilokasi, Rabu (24/7/2019).

    Bagi orang dewasa, situasi tersebut mungkin cukup merepotkan. Namun tidak bagi anak-anak. Waktu mandi menjadi kesempatan mereka untuk bermain. Iya sering mandi disini, anak - anak kecil juga sering buat latihan renang," kata Frengki (23), warga.

    Sementara itu, Yasiman (55) warga Desa Kemangguan Kecamatan Alian, mengatakan pemandangan tersebut biasa dijumpai setiap harinya. Para masyarakat banyak yang mandi di saluran irigasi bahkan tak segan mereka melompat dari atas untuk terjun ke air.

    "Biasa mas hampir setiap hari," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top