BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 02 Juli 2019

    RS PKU Muhammadiyah Sruweng Buka Dua Bangsal Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Rumah sakit PKU Muhammadiyah Sruweng terus berupaya melakukan inovasi demi kenyamanan pasien. Salah satunya dengan membuka dua bangsal baru dengan fasilitas modern untuk pasien BPJS kelas 2 dan kelas 3.  Bangsal baru tersebut sudah mulai melayani pasien, Senin (1/7).

    Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni, mengatakan dua bangsal baru menggantikan dua bangsal sebelumnya, yakni bangsal Ahmad Dahlan dan Aisyah. Bangsal baru yang diberi nama Al Ma'un itu lebih luas dan dilengkapi dengan fasilitas digital modern hingga kamar mandi dalam.

    "Hari ini ada dua bangsal yang dipindahkan untuk menempati bangsal baru. Bangsal ini dalam rangka upaya kami untuk memberikan pelayanan yang lebih nyaman untuk pasien," kata Hasan Bayuni, Senin (1/7/2019).

    Bangsal Al Ma'un, jelas dr Hasan, diambil dari surat Al Qur'an, Al Maun yamg nemiliki arti "Barang yang berguna". Fasilitas baru diharapkannya lebih memberikan pelayanan yang nyaman untuk para pasien BPJS kelas 2 dan 3 yang mayoritas merupakan ekonomi menengah kebawah.  "Kami ingin memuliakan pasien yang kurang untuk mendapatkan fasiliats kesehatan yang lebih nyaman," ujarnya
    .
    Adapun dua bangsal lama yakni bangsal Ahmad Dahlan dan Aisyah, akan direnovasi untuk perluasan pelayanan pasien Hemodelisa atau cuci darah. "Kami akan perluas bangsal untuk pelayanan cuci darah, dan ruangan bangsal yang lain untuk menampung lebih banyak pasien," ungkapnya.

    Secara keseluruhan, dokter Hasan berharap fasilitas modern di RS PKU Muhammadiyah Sruweng bakal memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien. "Muaranya, RS PKU Muhammadiyah Sruweng selalu menjadi kepercayaan bagi masyarakat," ujar dia.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top