• Berita Terkini

    Senin, 15 Juli 2019

    Ribuan Peserta Hadiri Jateng Jateng Bershalawat

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan warga masyarakat tumpah ruah di alun-alun Kecamatan Karanganyar,  dalam acara  Jawa Tengah (Jateng) bersholawat, Jumat malam (12/7/2019). Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-390, HUT Bhayangkara ke-73 dan Harlah Ponpes Mamba’ul Ihsan Karanganyar ke-8 itupun berlangsung semarak.

    Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah menjadi magnet bagi para pecinta sholawat yang menyebut diri mereka dengan syekher mania itu.

    Hadir kemarin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, sejumlah alim ulama serta jajaran OPD lain.

    Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sholawat diharapkan dapat meningkat kerukunan  masyarakat, menghilangkan kecurigaan antar sesama serta meningkatkan tingkatkan prestasi.

    Sementara itu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengatakan kehadiran pemerintah ulama dan masyarakat pada acara tersebut menambah harapan dan semangat untuk bersama-sama membangun dan menyejahterakan Kabupaten Kebumen.

    "Kami mengajak seluruh masyarakat Kebumen untuk terus berkolaborasi dan bersinergi, agar pembangunan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan sukses sehingga Kebumen semakin maju, masyarakat semakin sejahtera. Dan terutama kemiskinan, dapat terus dikurangi," kata Bupati Yazid. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top