BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 30 Juli 2019

    Relawan PMI Jalani Pelatihan Praktek Asesment

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan relawan dalam penanganan kemanusiaan dan bencana, PMI Kabupaten Kebumen menggelar pelatihan di Bumi Perkemahan Widoro, Minggu (28/7/2019). Sebanyak 60 relawan pun terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto melalui Sekertaris PMI Salim Wasdy mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan para relawan dalam menjalankan tugas. Baik  dalam upaya Kesehatan Transfusi Darah maupun kesiapsiagaan PMI di bidang penanggulangan bencana.

    "Materi asesment ini sangat penting bagi relawan PMI. Selain untuk memastikan terjadinya bencana, juga sebagai tolak ukur kesiapan dan kebutuhan yang akan dicukupi saat proses terjadinya bencana,"  kata Salim didampingi Kepala Markas PMI Kebumen, Eko Purwanto.

    Komandan Krops Sukarela (KSR) PMI Kebumen, Bandriyo mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta. Terdiri dari anggota Korps Sukarela KSR unit markas, KSR unit kampus di kebumen, serta beberapa Tenaga Sukarela (TSR).

    Selain pelatihan pemberian materi assement di markas PMI, para relawan juga mempraktekkan secara langsung kepada masyarakat di sekitar bumi perkemahan di Desa Widoro.

    Bandriyo berharap, keterampilan relawan PMI tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk membantu sesama.  Di saat yang sama, Bandriyo mengajak pemuda usia 18-35 tahun untuk dapat bergabung menjadi anggota relawan PMI Kebumen khususnya anggota Korps Suka Rela (KSR). "Bagi yang berminat dapat langsung menghubungi markas PMI Kebumen di jalan Arumbinang Kebumen," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top