BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 02 Juli 2019

    Produk Unggulan Kebumen Dipamerkan di Jateng Fair 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen ikut ambil bagian dalam ajang Jateng Fair 2019 yang diselenggarakan di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, dari  28 Juni hingga 14 Juli 2019 mendatang. Dalam kesempatan ini, Kebumen menampilkan sejumlah potensi unggulan, baik berupa hasil kerajinan dan makanan olahan serta kopi asli Kebumen.

    Hadir dalam pembukaan pameran tersebut Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugianto didampingi Kabag Perekonomian Sri Mulyani SE serta perwakilan dari UKM Kabupaten Kebumen. Wabup Arif, bahkan sempat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang membuka kegiatan yang diikuti 35 kabupaten kota di Jawa Tengah tersebut.

    Wabup mengatakan, ajang pameran terbesar di Jawa Tengah ini akan memberi banyak manfaat bagi Kebumen. Tak hanya sekadar memperkenalkan produk dan membangun jaringan, namun juga dapat memotivasi para pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produknya agar lebih berdaya saing

    "Pemkab Kebumen terus memfasilitasi para pelaku UKM untuk mengikuti ajang pameran skala lokal, regional, nasional bahkan internasional. Karenanya para pelaku UKM diharapkan juga dapat terus meningkatkan kualitas produknya. Manfaatkan sebaik-baiknya event-event seperti ini untuk mengembangkan usahanya," ujar Wabup, Sabtu (29/6/2019).

    Dalam kesempatan itu, Wabup Arif,  sempat menikmati seduhan kopi bambu khas Kebumen. Kopi bambu Kebumen ini memiliki aroma yang khas dan memiliki cita rasa berbeda dengan kopi lainnya.
    Kopi ini diolah dari biji kopi pilihan yang tumbuh di wilayah pesisir Kecamatan Buayan. Bedanya dengan kopi lain adalah pada saat di sedu, kopi ini menggunakan alat penyaring bambu sehingga menambah citarasa dan aroma kopi yang spesial. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top