BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 05 Juli 2019

    Petugas Donor PMI Diminta Tingkatkan Layanan

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para petugas donor darah Unit Transfusi (UTD) PMI cabang Kebumen mengikuti workshop. Kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan ini digelar di aula pertemuan lantai dua markas PMI Kebumen, Rabu (3/7/2019).

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto, mengatakan kegiatan workshop ini diikuti seluruh karyawan petugas donor darah UTD PMI Kebumen. Dalam kegiatan ini mereka diminta untuk lebih meningkatkan pelayanan donor darah kepada masyarakat.

    "Ini salah satu kegiatan evaluasi, dimana kami sebagai petugas kemanusiaan yang melayani masyarakat dituntut benar-benar maksimal dan prima dalam memberikan pelayanan," katanya disela - sela acara.

    Termasuk, memberikan kenyamanan bagi para pendonor. Para petugas donor darah, diwajibkan mengetahui teknis pengambilan donor darah. "Kenyamanan pendonor menjadi hal yang utama, dari teknis pengambilan hingga distribusi harus berjalan dengan baik," kata Sabar didampingi sekertaris PMI Kebumen Salim Wasdy.

    Sementara itu Kepala UTD PMI Kebumen, dr Bambang Suryanto, dalam sambutannya, mengatakan permintaan darah di Kabupaten Kebumen saat ini terus meningkat. Oleh karena itu harus diikuti dengan kesigapan petugas saat memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Tak hanya itu ia mengungkapkan upaya pelayanan kesehatan proses pengambilan darah juga menjadi hal yang utama dengan memperhatikan proses rekrutmen, kelestarian pendonor ,proses pengambilan, pengamanan, pemeriksaan golongan darah, termasuk uji saring IMLTD hingga pendistribusian.

    "Petugas akan kami tekankan untuk mengecek lebih teliti dalam memproses darah terutama saat penyaringan dil aboraturium hingga dipastikan darah sehat dan aman hingga sampai pasien yang membutuhkan," katanya.

    Tak hanya itu dalam workshop tersebut masing - masing karyawan unit donor darah juga diminta untuk menuliskan keluh kesah dan kendala selama melayani para pendonor. Dari hasil itu akan menjadi diskusi selanjutnya untuk secara bersama - sama melengkapi satu sama lain.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top