• Berita Terkini

    Sabtu, 20 Juli 2019

    Pencinta Harley Resmikan Masjid di Petanahan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Puluhan pecinta motor gede yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) meresmikan Masjid Hijjrah. Masjid yang terletak di RT 1 RW 4 Desa Tegalretno Petanahan itu juga dibangun oleh HDCI. Dalam peresmian tersebut HDCU juga menyantuni yatim bekerjsama dengan Polres Kebumen, Jumat (19/7/2019).

    Peresmian Masjid Hijjrah dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum HDCI Komjen Purnawirawan Nanan Soekarna, Jumat (19/7). Masjid Hijrah memang dibangun dari sumbangan yang diterima dari HDCI Kedu. Masjid yang dapat menampung sekitar 200 jamaah itu dibangun tepat di tepi Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS). Di dekatnya juga dibangun warung sate ayam. Ini sebagai tempat peristirahatan para pengguna jalan (rest area).

    Santunan diberikan kepada 40 anak yatim. Mereka berasal tidak jauh dari wilayah setempat. Selain mendapat bingkisan dan makan, para yatim juga memperoleh uang dari Kapolres Kebumen,  Ketua Umum HDCI maupun anggota komunitas tersebut. Pada kesempatan itu hadir juga secara pribadi Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede.

    Ketua Pengcab HDCI Kedu Heru Wibowo menyampaikan peresmian masjid dilakukan disela-sela touring Indonesia Ralley. Touring dilaksanakaan dari Pontianak - Balikpapan - Surabaya dan berakhir di Purwokerto. Tegalretno dipilih lantaran, menurut Heru, lahan dan masyarakatnya tepat untuk pembangunan. Dirinya pun berharap masjid tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. "Hijjrah ini dimaksudkan sebagai upaya berpindah bagi semuanya ke hal yang baik," tuturnya.

    Heru menyampaikan penempatan masjid di tepi jalan raya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Pihaknya juga berencana akan mengajak anggota HDCI untuk bersambang ke Kebumen untuk lebih mengenalkan pariwisata maupun kuliner di Kebumen.

    Sementara Ketua Umum HDCI Jendral Polisi Purnawirawan Nanan Soekarna mengapresiasi bagi HDCI Kedu. Ini lantaran dapat dapat berperan aktif pada kegiatan sosial di Tegalretno. Disisi lain, sinergitas HDCI dengan kepolisian maupun TNI juga diharapkan semakin baik ke depannya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top