• Berita Terkini

    Selasa, 23 Juli 2019

    PDIP Bertekad Menangkan Pilbup Kebumen 2020

    ISTIMEWA
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Paska Konfercab dan pelantikan beberapa waktu lalu, pengurus DPC PDIP Kebumen di bawah kepemimpinan Saiful Hadi melaksanakan rapat perdana, kemarin. Rapat dilaksanakan di ruang lantai dua Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen dan diikuti oleh seluruh pengurus baru dan 12 Caleg DPRD Kebumen terpilih.

    Rapat salah satunya digunakan untuk konsolidasi dan menyamakan pola pikir. Ini merujuk pada proses pergantian pengurus yang dilaksakan melalui Konfercab, terdapat dinamika.

    “Kami berkumpul di sini sekaligus menunjukkan tetap solid," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kebuman Saiful Hadi didampingi Sekretaris Sarimun dan Bendahara Toyib Choerudin.

    Bagi Saiful, kesolidan pengurus DPC menjadi hal utama. Terlebih dalam menghadapi Pilbup 2020 mendatang membutuhkan kesiapan serta kerjasama tim. Targetnya tidak lain yakni meraih kemenangan. "Aja ngasi ora menang (jangan sampai tidak menang-Red)," tegas Saiful yang beberapa kali memekikkan "Merdeka" saat memimpin rapat tersebut.

    Dijelaskannya, dengan memiliki 12 kursi di DPRD Kebumen, maka partai berlambang banteng dalam lingkaran itu sudah cukup untuk mengusung calon sendiri dalam Pilbup. "Mengenai ke mana arahnya, siapa calonnya, dan bagaimana strategi pemenangannya, yang penting kita menang," tegas Caleg DPRD Jateng terpilih itu.

    Apalagi selama dua periode terakhir ini, PDIP tidak memiliki bupati atau wakil bupati dari kadernya. Sehingga, Pilkada serentak mendatang menjadi momentum tepat untuk mendapatkan kemenangan.  Semua unsur terkait pun telah berkomitmen seraya terus melakukan gerakan yang sama. Ini dalam hal menjaga Kebumen sebagai kandang banteng. Kemenangan Pemilu 2019 ditekankan berlanjut pada Pilbup 2020.  "Kita tidak ada kubu-kubuan. Semua adalah keluarga yang siap selalu menjaga kandang banteng," jelasnya, Senin (22/7/2019).

    Konsolidasi juga dilanjutkan dengan pengurus fraksi PDI Perjuangan, setelah pembentukan alat kelengkapan DPRD Kebumen dilaksanakan sebagaimana aturan yang ada.  Pengurus fraksi PDI Perjuangan berasal dari 12 Caleg DPRD Kebumen yang terpilih di tujuh Dapil. Masing-masing, Dapil 1 Noviandri Dwi Al Hadi, Dapil 2 Franky Ashabul Janah, Dapil 3  Dalyono dan Fitria Handini, Dapil 4 Amin Lukmantoro dan Aditya Wisnu Aji. Kemudian Dapil 5 Bambang Tri Saktiono dan Bambang Sutrisno, Dapil 6 Tongat dan Khanifudin, serta Dapil 7 Sarimun dan Tatag Sajoko.

    Mengenai siapa menempati posisi ketua DPRD Kebumen yang menjadi jatah PDI Perjuangan, Saiful menandaskan akan ditentukan lebih lanjut seiring terbentuknya  kepengurusan fraksi di lembaga legislatif nanti.

    Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kebumen Arembono, menambahkan, partainya terus melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah. Bahkan agenda setelah Konfercab, Konferda dan Kongres, selanjutnya dilaksanakan Musancab untuk membentuk kepengurusan baru PAC di tingkat kecamatan dan Musting di tingkat ranting atau desa. "Dengan konsolidasi yang dilakukan terus menerus tersebut,  kami pun sudah siap bergerak saat Pilkada serentak," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top