BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 01 Juli 2019

    Paguyuban Ibu Keluarga Besar MAN 2 Kebumen Bagi 320 Sembako

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Paguyuban Ibu-ibu Keluarga Besar (PIIKB) Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kebumen menggelar bagi-bagi sembako. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) di MAN 2 Kebumen, Sabtu (29/6/2019).

    Rencana pembagian sembako akan dilaksakan sebanyak 300 paket. Kendati demikian hingga waktu pelaksaan sembako yang dibagi bertambah menjadi 320 paket. Paket sembako yang dibagi berupa beras, minyak, gula, roti atau mie instan. Sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar MAN 2 Kebumen, meliputi Panjer, Tamanwinangun dan lainnya. Selain itu sembako juga dibagi kepada  wali murid yang membutuhkan.

    Ketua Panitia pelaksana Yuliani Suryaningsih SPd menyampaikan, kegiatan bagi sembako dilaksanakan rutin setiap tahun. Ini dibarengkan dengan kegiatan di MAN 2 Kebumen. Kali ini kegiatan dibarengkan dengan penerimaan raport siswa. “Untuk kali ini kegiatan dibarengkan dengan penerimaan raport siswa kelas X dan XI,” tuturnya, disela-sela kegiatan.

    Dijelaskanya, dana untuk kegiatan berasal dari sumbangan anggota PIIKB, guru dan pegawai MAN 2 Kebumen. Adapun anggota terdiri dari para guru, pegawai dan istri-istri pegawai. Untuk acara setidaknya memelukan dana lebih dari Rp 18 juta rupiah. “Ini dari sumbangan anggota,” ungkapnya.

    Menurut Yuliani kegiatan juga mendapat dukungan penuh dari Kepala MAN 2 Kebumen Drs H Wachid Adib MSi. Dukungan tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi PIIKB, untuk melaksanakan kegiatan. Adapun pembagian sembako dimaksudkan untuk dapat berbagi dengan sesama. “Ini merupakan bentuk amal bhakti untuk semua anggota,” terangnya.

    Yuliani menyampaikan jumlah siswa-siswi MAN 2 Kebumen yang kemarin lulus sebanyak 380. Untuk kelas X jumlah siswa-siswi mencapai 383 dan siswa-siswi kelas XI mencapai 360. Terdapat lulusan MAN 2 Kebumen yan kini diterima di Jurusan Kedokteran Undip melalui jalur bidik misi. “Siswa tersebut yakni Ikaf Rahman Zaenuri,” ungkapnya.

    Pihaknya menambahkan banyak sekali kegiatan PIIKB. Salah satu kegiatan rutin yakni pengajian yang dilaksanakan setiap Minggu sore. Bebepa ustad yang menyampaikan pengajian yakni Drs Wim Fitru Busono, Alif Mucharrom, KH Ahmad Tolkhah dan H Ngumar. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top