BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 01 Juli 2019

    MI Jaryul Ulum Kalipurwo Lepas Siswa Angkatan Pertama

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- MI Jaryul Ulum, Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan melepas siswa angkatan pertama yang telah menamatkan pendidikan. Sebanyak 18 siswa tersebut diwisuda di halaman sekolah setempat, Sabtu (29/6/2019).

    Kegiatan yang dibarengkan dengan halal bihalal keluarga besar MI Plus Jaryul Ulum itupun berlangsung semarak. Pada kesempatan itu juga digelar khotmil Qur'an siswa sekolah.

    Kepala MI Plus Jaryul Ulum Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan, Siti Ghonimah SPd I, mengatakan sekolah yang dipimpinnya, baru berdiri pada tahun 2013 lalu. Namun hingga saat ini telah memiliki  176 siswa siswi.


    Para siswa diwajibkan hafal Al Quran hingga 30 juz. Bahkan, menjadi syarat wajib kelulusan.  "Hafal Al Quran menjadi syarat wajib kelulusan, para siswa juga kami uji hafalannya melalui tes," katanya yang kemarin didampingi Ketua Panitia, Murtadho, di sela-sela kegiatan.

    Kepada alumni, Siti Ghonimah berpesan untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta mengamalkan ilmu yang telah didapat di sekolah.

    Dalam kegiatan kemarin, pihak sekolah juga memberikan penghargaan bagi siswa beprestasi. Hadir dalam acara itu, muspika Kencamatan Kuwarasan, Korwil Dinas pendidikan Kecamatan Kuwarasan, Kapala Desa setempat, orang tua wali murid dan masyarakat. Acara itu juga diisi  tausiyah oleh KH Ahmed Shoim El Amin dri Kesugihan Cilacap. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top