• Berita Terkini

    Selasa, 09 Juli 2019

    Mantan Carik di Kebumen Diminta tak Berhenti Berkarya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para mantan sekretaris desa (Sekdes) diminta tak berhenti berkarya meski tak lagi menjabat. Bahkan, para Manten Carik (Mantan Sekdes) diminta menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Kebumen.

    Hal itu terungkap dari silaturahmi dan halal bi halal keluarga besar paguyuban Mantan Carik (Mancar), di Kampung Etnik Desa Legok, Pejagoan, Minggu (7/7/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, saat membacakan sambutan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto mengatakan  Mancar memiliki jaringan yang tersebar di seluruh desa Kabupaten Kebumen.

    Dan, potensi itu harus bisa dimanfaatkan.  "Keluarga besar Mancar yang sekarang telah menjadi aparatur sipil negara (ASN) selama ini menjadi rekan kerja yang baik dan sangat bisa diandalkan. Ke depan Mancar dapat menjadi organisasi yang lebih baik," harap Frans.



    Dikatakan lebih lanjut dalam sambutannya, bahwa Mancar sangat diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dan mendukung organisasi pemerintah daerah (OPD) yang prima.  Untuk itu harus bersinergi dengan seluruh elemen dan stakeholder pembangunan di Kabupaten Kebumen.



    Dalam kesempatan tersebut, Arif juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1440 H kepada keluarga besar Mancar. Harapannya, Idul Fitri dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas kerja sebagai abdi masyarakat dan pemerintah.



    Mantan Ketua Forum Komunikasi Sekdes Kabupaten Kebumen, Syahri Nurwahab yang ikut memberikan sambutan, mengajak keluarga besar Mancar mengingat proses pengangkatan carik menjadi ASN sekitar sepuluh tahun lalu.  "Agar dapat mensyukuri dan terus bekerja secara profesional," harapnya.



    Sementara itu Presiden Mancar, Iksan, menyampaikan bahwa perkumpulannya yang memiliki slogan "Mancar Bisa" sudah dua kali ini menyelenggarakan acara halal bi hal yang dihadiri ratusan anggotanya.  "Tahun lalu di Pantai Bopong, tahun depan bisa di obyek wisata Kabupaten Kebumen lainnya," terangnya.



    Warso, salah seorang mantan carik yang sekarang menjadi ASN di Dinas PU-PR mendukung gagasan Iksan. "Para mancar jadi bisa saling silaturahmi, apalagi acaranya juga ada beberapa door prize bagi peserta. Kali ini ada door prize antara lain berupa paket menginap semalam bersama istri di Kampung Etnik dan Meotel Kebumen," ungkapnya usai acara.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top