• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 02 Juli 2019

    Lomba Kicau Semarakkan HUT Bhayangkara

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Kebumen terus berlanjut. Seperti yang terlihat pada Minggu (30/6/2019), Polres menggelar lomba burung berkicau.

    Ribuan penggemar burun berkicau berbondong-bondong ke lokasi kegiatan yang digelar di lapangan Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen tersebut. Mereka tak hanya dari Kebumen, sebagian malah dari luar daerah.



    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan itu adalah Lomba Burung Kicau Mania Kapolres Cup 3, yang digelar rutin pada setiap tahunnya.


    "Kegiatan seperti ini kita fokuskan kepada pesta rakyat. Sehingga semua masyarakat, bisa merasakan dampaknya dari kegiatan lomba burung berkicau ini," jelas AKBP Robertho.

    Ada kurang lebih 1000 peserta yang ikut dalam perlombaan. Dengan banyaknya peserta, Kapolres berharap memberikan dampak positif bagi perekonomian warga masyarakat sekitar. Apalagi, banyak warga menjajakan aneka jajanan selama perlombaan.



    Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan kemarin. Sejak dibuka oleh Kapolres Kebumen, peserta dari Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Purbalingga hingga Purworejo itu sudah terlihat memenuhi lapangan yang digunakan untuk lomba.

    Bagi para pemenang,

    Panitia menyiapkan plakat dan piagam, serta uang pembinaan kepada para peserta yang burungnya juara.



    Rudi salah satu peserta lomba burung asal Kabupaten Purworejo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan semacam ini akan terus digelar setiap tahun.

    "Ya, sebelumnya kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73 semoga Polri semakin maju. Selanjutnya kami berharap tahun depan ada lomba kaya gini lagi. Kalau ada kan jadi seru pak. Hadiahnya lumayan," katanya.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top