• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 08 Juli 2019

    Kebumen Berlaga di Porsadin 2019

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen ikut ambil bagian dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang bakal digelar Minggu-Selasa-Rabu (7-9/7/2019). Kontingen sudah berangkat pada Minggu (7/7/2019) pagi. Mereka dilepas Wakil Bupati Arif Sugiyanto, di depan rumah dinas selepas waktu Subuh.

    Wakil Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Bisri Mustofa mengatakan, kontingen Kebumen terdiri dari 25 peserta. Mereka yang terdiri dari 13 perempuan dan 12 laki-laki itu berasal dari santri Madrasah Diniyah di Kabupaten Kebumen.

    Selanjutnya, mereka bakal membela nama Kebumen dalam sejumlah lomba, diantaranya pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islami, Tahfiz Juz Amma, Murotal wal imla, cerdas cermat diniyah, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), kaligrafi, Musabaqoh Tilawatil Kutub. Selain itu pada perlombaan olahraga diantaranya lari sprint, tenis meja, dan bulutangkis.

    "Peserta sebelumnya dipilih melalui seleksi yang dilakukan pada 31 Maret 2019 kemarin dengan beberapa pemenang tingkat kabupaten. Perlombaan sendiri berlangsung di Kabupaten Demak," kata Muhammad Bisri Mustofa kepada wartawan, Minggu pagi.
    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto SH berpesan agar kontingen Kebumen dapat bertanding dengan penuh sportivitas. Tak kalah penting, Wabup Arif berpesan agar seluruh anggota kontingen berikut pendamping tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti Porsadin dengan lancar dan pulang membawa prestasi.
    "Lomba ini adalah untuk mengasah bakat-bakat anak-anak Kebumen. Saya berharap, melalui lomba ini akan lahir generasi-generasi muda berprestasi mendatang," ujar Wabup.
    Sementara itu Ziya Orrachman (37), mengaku bangga, anaknya Nafis Arraziq (11) menjadi bagian dari kontingen Kebumen di ajang Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia berharap, anaknya dapat berprestasi dan membawa nama harum nama Kebumen melalui cabang olahraga bulutangkis. "Senang juga bangga, sebisa mungkin kami terus suport, " kata warga Desa Purwosari Kecamatan Puring tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top