• Berita Terkini

    Senin, 22 Juli 2019

    Kalahkan Persekaba, Persak Jaga Peluang Lolos

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kesebelasan Persak Kebumen sukses menjaga peluang dalam keikutsertaannya di Liga 3 Regional Jawa Tengah. Menjamu Persekaba Blora di depan publik sendiri, Minggu (21/7/2019), Laskar Joko Sangkrip julukan Persak, menang 2-0.

    Bermain di depan ribuan pendukung yang memadati stadion Chandradimuka, Persak tampil trengginas. Mereka berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak hingga skor kaca mata mengakhiri paruh babak pertama.

    Di babak kedua, Persak semakin menggila. Peluang demi peluang pun tercipta. Tercatat dua tendangan membentur mistar gawang pada menit  50 dan 56. Gol yang ditunggu itu akhirnya tiba di menit-menit akhir. Arif Setiawan mengawalinya pada menit ke-87. Semenit berselang, gol lahir dari kaki sang Kapten, Acip Ngasifudin.

    Wakil Manajer Persak, IPTU Tejo Suwono mengaku sangat bersyukur dengan hasil positif pasukannya. Tak hanya menang, Acip dkk berhasil menunjukkan permainan memikat sesuai arahan pelatih. "Saya bersyukur dan puas dengan hasil ini. Kemenangan ini tak lepas dari doa para suporter dan tim," ujar Tejo yang didampingi Asisten Pelatih, Ganjar Kurniawan .

    Meski demikian, Ganjar meminta Acip dkk tidak besar kepala. Perjalanan kompetisi masih panjang karena kemarin baru pertandingan kedua di fase grup. Apalagi, sejumlah kekurangan juga masih terlihat dalam permainan Persak.

    "Passing dan finishing touch masih perlu dibenahi. Tapi pemain sudah baik memanfaatkan momentum peluang meski di menit akhir, " katanya  usai pertandingan.

    Sementara itu, Manajer Persak, Mahfud Soleman, mengungkapkan, hasil pertandingan sore ini cukup membuatnya senang. Mengingat, di partai pertama Minggu lalu, Persak takluk 2-3 dari tuan rumah PPSM Magelang.

    Tak hanya pemain, pria yang akrab disapa Haji Ebod itupun mengaku senang dengan antusiasme suoprter dan pendukung Persak yang mendukung dari tribun penonton.

    "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada suporter. Persak ini  murni pemain lokal pelatihnya juga lokal, tapi hasil optimal," katanya yang kemarin didampingi Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang.

    Mahfud Soleman menabahkan pada pertandingan selanjutnya Persak Kebumen akan away ke Brebes, ia menargetkan Persak akan lolos ke babak berikutnya. "Target kami (manajemen) dapat lolos ke fase selanjutnya di liga 3 Jawa Tengah ini," ujarnya.

    Dengan tiga poin atas Persekaba, Persak kini menyamai poin PPSM Magelang yang memiliki poin tiga. Namun posisi di klasemen sepertinya masih harus ditunggu. Karena di partai lain, pertandingan Persab Brebes dan PPSM Magelang yang digelar di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (21/7) sore berakhir ricuh. Sejumlah penonton mengalami luka, sehingga panitia pertandingan menghentikan pertandingan di paruh pertama. Skor sementara saat itu, 1-0 untuk tuan rumah Persab Brebes.

    Seperti diketahui, Persak tergabung dalam grup 4 Liga 3 Regional Jawa Tengah bersama PPSM, Persekaba Blora dan Persab Brebes. Kemarin menjad pekan kedua rgulirnya kompetisi yang dulu disebut Liga Nusantara itu. (fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top