BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 02 Juli 2019

    Hari Bhayangkara, Polres Kebumen Ziarah TMP

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Polres Kebumen melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti, Senin (1/7/2019).

    Ziarah makam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73.

    Selain Kapolres, ziarah makam diikuti oleh seluruh personel Polres Kebumen baik pejabat utama Polres, PNS, hingga para Bhayangkari.



    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, ziarah berrombongan itu dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya, terutama saat hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli.



    Ziarah yang dilakukan di taman makam pahlawan sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

     Setelah berdoa bersama, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan taburan bunga di makam para pahlawan.



    "Kegiatan ini sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan. Selanjutnya upacara ziarah makam ini untuk mendoan arwah para pahlawan dan leluhur," jelas Kompol Suparno.

    Pada bagian lain, masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73, jajaran Polsek Kebumen menggelar doa dan tahlil bersama dengan warga sekitar Polsek, Minggu (30/6) malam.

    Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, doa dan tahlil untuk mendoakan agar Polri dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan semakin dewasa diusianya yang ke 73.


    "Doa bersama ini sebetulnya digelar di seluruh Polsek jajaran. Berdoa bersama, sekaligus tasyakuran di hari Bhayangkara ke-73," jelasnya.



    Doa bersama dipimpin oleh Kyai Fachrudin Achmad Nawawi yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen.

    "Hari Bhayangkara ini bukan hanya sekedar simbolis saja, namun juga momen pendewasaan kita (Polri), terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi," kata  Fachrudin Achmad Nawawi.
    Kyai Fachrudin berharap Polri bisa memberikan kemanfaatan dan kenyamanan bagi masyarakat luas di usianya yang ke73.

     Terkait pengamanan estafet yang dilakukan oleh Polri, Kyai Fachrudin yang juga pembina Santri Online Kebumen berharap Kebumen selalu dalam keadaan aman.


    "Tadi kita berdoa bersama, memohon kepada Allah SWT, agar Kebumen selalu kondusif. Kami terimakasih, pelaksanaan Pileg, Pilpres, Pilkades hingga pengamanan Lebaran kemarin berjalan kondusif. Tentunya ini peran Polri dan instansi terkait," tukasnya.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top