• Berita Terkini

    Senin, 15 Juli 2019

    Grup Senam Porpi Sabet Juara Tingkat Provinsi

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lewat olahraga senam, Grup Porpi mengharumkan nama Kabupaten Kebumen. Ini setelah grup senam asal Kota Beriman itu menyabet prestasi dari ajang Jambore Olahraga Kreasiku di Karang Tengah Ungaran Semarang, kemarin.  Grup yang beranggotakan mayoritas ibu-ibu itu menyabet juara.

    Ketua Grup Senam Porpi, Indriasari mengatakan, ada sebanyak 25 pesenam yang ikut berkompetisi di ajang Jambore kemarin. Mereka merupakan peserta grup Porpi yang berasal dari sejumlah wilayah seperti Kecamatan Gombong, dan Karanganyar.

    Setelah harus bersaing dengan peserta lain, Grup Porpi menyabet juara di dua kategori. Masing-masing kategori individu yang menyabet juara 1 atas nama Yulianti, Juara 2 Dwi Sulistiyaningsi, dan juara Juara harapan 1 Retno Purwantari. Selain itu, Mariyam menyabet juara harapan 2.

    Indriasari jelas bangga dengan prestasi ini. Ini menunjukkan, para ibu-ibu anggota Porpi memiliki antusiasme tinggi dan siap bersaing dengan peserta daerah lain. "Grup senam ini juga kami harapkan menginspirasi masyarakat Kebumen untuk berbudaya hidup sehat dengan berolahraga. Dengan sering berolahraga badan kita akan terus fit dan tidak mudah sakit," katanya.

    Meski begitu, Indriasari meminta anggotanya untuk tidak berbesar kepala terlebih dahulu. Ia tetap berharap prestasi lainnya akan menyusul. "Kami juga tetap meminta teman-teman tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan. Intinya harus kompak, dan semangat," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top