BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 01 Juli 2019

    Gantikan Senno, Arif Sugiyanto Jabat Ketua IPSI Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen periode 2019-2023 secara aklamasi. H Arif terpilih dalam Musyawarah Kabupaten IPSI Kebumen, Minggu (30/6/2019) di Meotel Kebumen. H Arif menggantikan Ketua IPSI lama yakni HM Tursino "Senno".

    Sebanyak 13 padepokan pencak silat di Kebumen menghadiri Musyawarah Kabupaten IPSI. Pada musyawarah itu,  padepokan pencak silat sepakat menunjuk H Arif Sugiyanto menjadi Ketua Umum IPSI Kebumen. Pada Muskab tersebut, juga dihadiri Ketua IPSI 2015-2019 H Tursino, Kepala Dispora Wisata Azam Fatoni, Ketua KONI Sri Hartanto dan perwakilan IPSI Jateng.

    Ketua Umum IPSI Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Pihaknya menganggap jabatan merupakan sebuah amanah yang akan diembannya. Rencana dalam waktu dekat, Arif mengaku akan mengumpulkan pengurus dan padepokan. Ini untuk menyusun program kerja. Disisi lain, untuk atlet dirinya merencanakan membuat turnamen silat.  "Mari bersama-sama meningkatkan prestasi silat Kebumen agar semakin baik ke depan," tuturnya.

    Bagi Wabup H Arif, pencak silat merupakan kegiatan yang positif. Pencak silat juga dapat dilakukan oleh anak. Selain melatih kemampuan bela diri, silat juga dapat menjadi pendidikan karakter. Ini meliputi disiplin dan semangat yang baik. Hal ini penting mengingat penetrasi budaya asing maupun teknologi dapat mengancam karakter generasi bangsa.

    Sementara itu Ketua IPSI Kebumen 2015-2019 H Tursino menyampaikan reorganisasi kepengurusan menjadi upaya untuk menata program IPSI agar ke depan agar lebih baik. Pihaknya mengharap beberapa capaian yang dilakukan periode sebelumnya dapat dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru mendatang. Ia pun mengharapkan, prestasi silat Kebumen semakin baik ke depannya. "Semoga ke depan IPSI Kebumen semakin baik dan prestasi silat terus meningkat," katanya.

    Pada musyawarah Kabupaten tersebut, juga dibentuk tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan. Adapun tim formatur terdiri dari Ketua terpilih dan beberapa Ketua padepokan pencak silat di Kebumen. Sedangkan IPSI Kebumen, mendapat kenang-kenangan dari H Tursino 100 matras silat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top