• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 01 Juli 2019

    Dokter Hasan Bayuni Kembali Pimpin PDPM Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dokter Hasan Bayuni, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (Ketum PDPM) Kabupaten Kebumen periode 2019-2023. Hasan, terpilih bersama 13 pengurus lain dalam Musyawarah Daerah (Musyda) yang digelar di SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Sabtu (29/6/2019).

    "Dalam rapat formatur terpilih semua sepakat dengan hasil keputusan sebagaimana tersebut bahwa Ketua Umum pimpimpinan pemuda muhammadiyah dijabat oleh dr Hasan Bayuni," kata Heri Pramono, Pimpinan Rapat Musdya kemarin.

    Selain Hasan, juga terpilih pengurus lain. Yakni Heri Pramono sebagai Bendahara, dr. Fatah Abdul Yasir sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Viki Adi Saputra sebagai Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama.

    Lalu, Ahmad Mungalim sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi serta Eko Setyobudi sebagai Ketua Bidang KOKAM dan SAR. Berikutnya,  Hany Yanuar Yusuf sebagai Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi serta Beni Hansaputra sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan.

    Adapun Syafiq Farkhi terpilih sebagai Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga. Muslim Fikri sebagai Ketua Bidang Seni-Budaya, Olah Raga dan Pariwisata. Juga ada Hasbilah Rifai sebagai Ketua Bidang Hukum HAM dan Advokasi bersama Hari Satrio serta Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat yang kali ini dijabat oleh Candra Budi Wasito.

    Dokter Hasan Basyuni, mengungkapkan apresiasinya terhadap panitia Musyda yang telah bekerja keras hingga kegiatan kemarin berlangsung sukses. Musyda, disebut Hasan, menjadi momentum untuk kaderisasi, evaluasi serta memberi pondasi program-program Pemuda Muhammadiyah di masa mendatang.

    "PDPM kami harapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk kader-kader menempa diri mereka. Setiap kader Muhammadiyah harus menjadi pribadi yang lebih berkualitas, dan harus punya tekad fastabiqul khoirot yang sungguh-sungguh," kata pria yang sehari-hari Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng tersebut.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang hadir pada Musyda kemarin berharap Pemuda Muhammadiyah dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Kebumen. "Pemuda Muhammadiyah sangat ditunggu untuk menjadi salah satu lokomotif perubahan ke arah yang lebih baik," ungkapnya sembari mengataka siap membantu pengadaan pakaian seragam Kokam sebanyak 99 buah.

    Selain Wabup Arif, hadir kemarin Ketua PP Muhammadiyah bidang ekonomi, kewirausahaan dan UMKM, DR Anwar Abbas Mag, serta sejumlah perwakilan dan Amal Usaha Muhammadiyah sekabupaten Kebumen.

    Harapan senada diungkap DR Anwar Abbas Mag. Ia mengatakan, warga Muhammadiyah diharapkan dapat semakin sadar akan pentingnya kebangkitan ekonomi, baik secara pribadi atau organisasi Muhammadiyah. "Kebangkitan ekonomi ini untuk kemaslahatan umat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MUI pusat tersebut.(fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top